Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Wagub Sumbar Nasrul Abit Sambangi Pasien Pertama Sembuh Corona

Dibaca : 1.1K

Tanah Datar, Prokabar – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengunjungi salah seorang pasien positif terpapar Covid-19 asal Tanah Datar yang sudah dinyatakan sembuh setelah dirawat di RS Ahmad Mochtar Bukittinggi.

Dalam kunjungannya, Selasa (7/04) ke rumah Ira di Dobok Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum, Wagub Nasrul Abit menyampaikan, kunjungan yang ia lakukan sebagai ungkapan turut merasa bahagia karena kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif.

“Kunjungan ini di samping menyampaikan selamat atas kesembuhan pasien, juga sebagai pesan moral agar pasien lainnya yang telah dinyatakan positif ataupun belum, termotivasi bahwa penderita Covid-19 bisa sembuh seperti sedia kala,” ujarnya.

Wagub menjelaskan, di Sumbar angka pasien positif Covid-19 sudah mencapai angka 21 orang.

“Tentunya, penyebaran wabah Covid-19 ini bukan hal yang bisa dianggap sepele, karena wabah ini merusak seluruh tatanan masyarakat, baik ekonomi sampai kehidupan sosial, karena itu dibutuhkan komitmen dan kerjasama semua pihak juga masyarakat, karena dalam prediksi ahli masih ada masa puncak virus ini di Sumbar, namun kita berharap dengan tekad kuat dan kerja sama kita semua, prediksi itu tidak terjadi hendaknya,” tambahnya.

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera barat dalam menangkal penyebaran Covid-19 seperti pengawasan ketat terhadap pintu masuk ke Sumbar, termasuk Bandara International Minangkabau.

“Saat ini dari 3.000 orang masuk sebelumnya sudah bisa dipangkas menjadi sekitar 1.500 orang per hari,” ungkap Wagub.

Selain sektor penanganan dan pemutusan penyebaran Covid-19, Pemprov juga menyiapkan langkah untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak langsung, dimana akan diberikan bantuan Rp.200 ribu per jiwa/bulan untuk 3 bulan. Bantuan bisa berupa uang atau barang, sesuai permintaan dari kabupaten/kota. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top