Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Waduh, Perempuan Muda Ini Ditangkap Bawa Ganja 8 KG

Dibaca : 2.4K

Pasaman Barat, Prokabar – Kepolisian Resor Kabupaten Pasaman Barat menangkap seorang perempuan muda. Perempuan asal Sumut itu diduga menjadi kurir ganja. Saat penangkapan polisi menyita 8 KG ganja kering.

Pelaku ditangkap di Jorong Tinggam, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, sekira pukul 16.45 Wib, Jumat (12/10) sore kemaren.

“Pelaku yang diamankan tersebut seorang wanita muda berinisial B (23). Ia merupakan warga Desa Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Madina, Sumatera Utara,” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso.

Paket ganja kering itu, dibalut dengan lakban kuning, total beratnya 8 kilogram dan jika diuangkan bernilai Rp. 14.400.000,-. Barang bukti tersebut di bungkus dengan karung merk segitiga hijau yang di isi beras seberat 20 Kilogran dengan dilapisi 1 helai kain merk happy day.

“Pelaku diamankan pertama kali di jorong Tinggam, kenagarian Sinuruik, kecamatan Talamau ketika hendak mengantarkan narkotika jenis ganja dengan menggunakan ojek yang dia pesan,” ucap Iman.

Polisi sempat kewalahan ketika proses penangkapan. Saat itu, kita sempat menggeledah seluruh barang-barang pengendara motor yang lewat. Sebab, hanya berpedoman pada ciri-ciri pelaku dari informasi masyarakat yang diterima.

“Awalnya kita tidak menyangka barang haram tersebut dibungkus menggunakan beras. Namun karena kita curiga, sehingga kita melakukan penggeledahan terhadap karung beras, maka ditemukan lah ganja 8 paket besar tersusun rapi didalam karung beras,” ujar Iman.

Lebih lanjut dikatakan Iman, ganja kering ini dibawa dari penyabungan melalui pesanan dari bandar di pasaman barat. Pelaku mengaku baru pertama kali bekerja sebagai kurir ganja. Namun bagi pihak kepolisian pelaku merupakan kurir yang sudah beberapa kali mengantarkan pesanan bandar.

Informasi yang kita terima, pelaku baru-baru ini mengantarkan barang haram tersebut ke daerah Padang Panjang sebanyak 20 Kilogram,” kata Iman.

“Untuk pengembangan selanjutnya pelaku dan BB (barang bukti) telah diamankan di Mako Polres Pasbar. Ditambahkan Iman, ia sangat apresiasi atas kinerja jajaran satuan narkoba polres pasbar, karena narkoba adalah musuh kita bersama,” imbuhnya. (Irf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top