Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Waduh, Mahasiswa Ditangkap membawa 5 Kg Sabu

Dibaca : 494

Padang, Prokabar – Ulah mahasiswa ini memang bikin geger. Tak tanggung tanggung dalam tas bawaannya tersimpan 5 kilogram sabu senilai Rp 8 Milyar. Beruntung Tim Ditres Narkoba Polda Sumbar berhasil mengungkap peredaran ini. Pelaku ditangkap di Hotel Amaris Jumat (1/6) lalu.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengungkapkan bahwa penangkapan ini merupakan tangkapan terbesar dalam sejarah Polda Sumbar.

Barang haram tersebut dibawa oleh seorang mahasiswa, yang kuliah di Banten. Sabu tersebut disimpan di kopernya. Dari pengakuan tersangka, Narkoba itu dibawa dari Malaysia. Rencananya akan dibawa ke Jakarta. Kota Padang merupakan tempat transit saja, setelah melewati jalur darat dari Riau.

“Setelah kami lakukan penyelidikan, tersangka awalnya berada di Hotel Hayam Wuruk dan berpindah Hotel Fave, kita lakukan penggerebekan ternyata kamar tersebut kosong,” ujar Fakhrizal saat pers rilis di ruang pertemuan Polda Sumbar, Senin 4 Juni 2018.

“Saat penangkapan, tersangka tidak melakukan perlawanan, dari penggeledahan tim mengamanakan lima kilogram narkoba jenis sabu-sabu di dalam dua buah koper yang dibawa oleh tersangka,” sambung Fakhrizal.

Dari tindakan tersebut, tersangka akan diancam dengan pasal 112 dan 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal Hukuman Mati. (Alr)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top