Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Wabup Pessel, Apresiasi Bantuan IKM pada Korban Wamena

Dibaca : 267

Pessel, Prokabar —Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar mengapresiasi kepedulian IKM pada korban rusuh Wamena.

Sebetulnya, kata Wabup, pengumpul bantuan dan penerima sama-sama korban. Namun pengurus organisasi rantau itu tetap memperjuangkan nasib saudaranya.

“Nilai-nilai kemanusiaan, kebersamaan yang terus layu di tengah masyarakat, disuburkan kembali oleh DPD IKM Jayawijaya,” kata Rusma Yul Anwar di sela-sela penyerahan bantuan di Kantor Camat Bayang Utara Kamis (31/10).

Penerima bantuan diminta tidak hanya melihat besar bantuan yang diterima dalam bentuk rupiah. Namun, lihatlah nilai persaudaraan yang tersimpan di balik bantuan.

Bak pituah, setitik dilautkan, sebungkah digunungkan. Pergunakan bantuan semaksimal mungkin untuk kebutuhan mendasar.

“Di samping itu, kami dari pihak pemerintah daerah tidak akan tinggal diam. Upaya pemulihan perekonomian korban yang memutuskan tetap tinggal di kampung akan dilakukan lintas sektor OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red),” jelas Wabup.

Sisi lain, korban yang ingin kembali ke Papua juga akan dibantu. Informasi yang diterima, pihak provinsi telah meminta data dan berjanji akan membantu. “Besok kita akan koordinasikan dengan Pemprov Sumbar,” tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top