Daerah

Wabup Agam Perkuat Silahturahmi dan Kerjasama dengan Masyarakat.

Dibaca : 161

Agam, Prokabar — Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri melakukan silahturahmi sekaligus menampung aspirasi masyarakat Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Sabtu (6/3). Pertemuan di Surau Gadang Koto Baru tersebut dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Muhammad SAW sekaligus perpisahan dengan seorang tenaga penyuluh setempat.

“Sesungguhnya kegiatan kita hari ini membangun kebersamaan yang kuat dengan seluruh elemen masyarakat. Kenapa demikian? Kita butuh membangun secara bersama-sama daerah ini,” ujarnya kepada Prokabar.com, usai melakukan pertemuan itu, Sabtu (6/3).

Wakil Bupati Agam melanjutkan, tidak bisa membangun Kabupaten Agam ini hanya mengandalkan Bupati dan Wakil Bupati Agam saja.

“Tidak bisa hanya mengandalkan Bupati, Wakil Bupati, Pemerintahan, Camat. Tetapi seluruh elemen memang harus membangun kebersamaan itu, agar daya geraknya dapat semakin lebih tinggi,” ungkapnya.

Kondisi diperparah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Berdampak buruk pada anggaran nasional sampai anggaran daerah teralihkan kepada penanganan bencana Covid-19 melalui perketat Protokol Kesehatan.

“Dan dengan kondisi seperti sekarang ini, postor APBD sangat berat, dengan musibah Covid-19 yang masih berlangsung saat ini,” tuturnya.

Irwan Fikri mengutarakan berdasarkan data yang dimilikinya, Kabupaten Agam minus satu persen lebih pertumbuhan ekonominya. “Dan di tahun 2021 ini, kondisi akan lebih berat lagi. Nah, ini tanpa kebersamaan, tanpa kekompakan pada seluruh elemen yang ada, antara Pemerintahan Daerah, masyarakat di kampung, perantau, ini tentu sangat berat bagi kita keluar dari kondisi ini,” ulasnya.

Melalui kebersamaan dan komunikasi yang baik, ia yakin permasalahan satu persatu dapat terselesaikan. “Saya yakin, di bawah satu komando Bapak Bupati Agam, Doktor Andri Warman, bersama dengan saya membantu, beserta seluruh OPD Kabupaten Agam, Insya Allah kita keluar dari masalah yang kita hadapi pada saat ini,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top