Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Virus Corona: Anak di Natuna, Orangtua Risau di Tanah Datar

Tanah Datar, Prokabar — Diva Athila Salsabila, gadis cantik itu, kini di Natuna. Ayahnya, Athosra di kampung, Tanah Datar, risau hatinya.

Diva mahasiswi Hubei Polytechnic University di Hubei, kota virus corona nan ganas itu. Pemerintah memulangkan Diva dan ratusan kawan-kawannya ke Tanah Air. Mereka dibawa ke Natuna, Untuk diobervasi.
Risau hati tak hendak disurukkan kemana, sebab berkomunikasi tidak bisa. Meski kabar baik sudah sampai ke telinga, namun risau itu, tak kunjung hilang.

Komunikasi terakhir Athosra dengan putri cantiknya, ketika ia akan meninggal kan Hubei. Setelahnya senyap. Semua dikumpul. Di sini, rumah Diva dibesarkan, orangnya senantiasa melihat HP. Tiap pesan berdentang masuk, serasa dari buah hati juga. Ternyata tidak.

Ayahnya yakin, putrinya baik-baik saja, sebab di layar kaca ia lihat, mereka tak kurang satu apapun jua.

Diva pergi ke negeri orang menimba ilmu. Ia kuliah di Fakultas Kedokteran Hubei Polytechnic University. Pada Senin (3/2) Athosra dan istri tetap bekerja seperti biasa, di RSUD Hanafiah Batusangkar. Kepada prokbar disebutkan, ia memang sedang menunggu kabar.

“Kabarnya HP dikumpulkan, tapi alhamdulillah kondisinya baik-baik saja,” kata Athosra. Info itu ia dapat kawan-kawannya di sana. Walau kabar sudah didapat, tapi cemas itu, tak bisa dibuang. Rasa cemas itulah yang menikam ulu hatinya.

Diva, gadis mandiri itu, kini sedang menempuh smester 3.” Sudah dua tahun dia China dan tak mau surut, hatinya keras,” kata sang ayah bangga.

“Kakak (Diva) pernah bilang tidak akan surut. Jika berhenti, berarti itu sebuah kemunduran. Meski ia remaja perempuan, tapi kakak itu keras, mentalnya tidak mudah surut,” ucap Athosra. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top