Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Verifikasi Faktual di Pessel Masih Berjalan, Ini Batas Berakhirnya

Dibaca : 242

Pesisir Selatan, Prokabar — Proses verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorang gubenur dan wakil gubenur untuk Pikada 2020 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, masih berjalan lancar.

“Alhamdulillah prosesnya masih berjalan lancar, dan sejauh ini belum ada laporan hambatan, dan secara umum masih lancar, “Kata Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar pada Prokabar.com di Painan Senin (6/7).

Proses verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorang gubenur dan wakil gubenur akan berakhir 12 Juli 2020 mendatang.

Ia menambahkan, dalam verifikasi faktual, setidaknya KPU Pessel melibatkan 546 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh nagari. Dengan melakukan verifikasi faktual lapangan ke 182 nagari dengan 1100 tempat pemungutan suara (TPS).

Dari kegiatan ini, sebelumnya turun ke lapangan KPU Pessel telah mempersiapkan anggota PPS dengan melakukan rapid test, dan juga melengkapinya dengan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap.

“Kemudian alat kerjanya, dan alhamdulillah sampai saat masih berjalan lancar, “ujarnya.

KPU Pessel mengaku belum menerima laporan terkait data ganda dan lainnya, dan karena jika hasil tersebut ditemukan bakal diumum setelah hasil verifikasi faktual selesai dilakukan.

“Dan, kita menargetkan untuk menyelesaikan lebih cepat dari target yang ditentukan, “tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top