Daerah

Valentine Day, Ini ‘Surat Cinta’ Bupati Pasaman untuk Masyarakat

Pasaman Barat, Prokabar — Remaja milenial terutama yang kasmaran alias dimabuk cinta dikirimi surat peringatan dan himbauan dari Pemerintah Pasaman Barat.

Surat yang dilayangkan Bupati Pasaman Barat, Syahiran ini melarang remaja milenial ikut serta memperingati atau merayakan valentin day yang identik dengan tanggal 14 Februari.

“Tidak ada cerita valentin day atau hari kasih sayang. Itu bukan budaya atau kebiasaan kita. Kami menghimbau remaja jangan ada yang berpartisipasi dalam hal yang tidak sesuai ajaran Islam dan adat istiadat di Minangkabau ini,” kata Syahiran.

Tidak itu saja, Syahiran meminta niniak mamak dan bundo kanduang untuk memantau anak dam kemenakan di Pasaman Barat. Supaya tidak terjerumus ke dalam kebiasaan budaya asing.

“Kami juga meminta pihak kepolisian dan Sat Pol PP agar memantau setiap sisi daerah yang berkemungkinan bagi remaja atau masyarakat untuk memperingati valentin day. Kami menghimbau untuk masyarakat agar mengisi waktunya dengan kegiatan amal seperti ke masjid atau pengajian,” tutup Syahiran. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top