Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Vakum di Dunia Entertainment, Ini Kesibukan Dewi Sandra

Dibaca : 391

Jakarta, Prokabar — Setelah memutuskan berhijrah mengenakan hijab di kehiduan sehari-hari, Dewi Sandra semakin cantik saja. Karirnya dimulai sebagai model, namanya semakin dikenal setelah merambah ke dunia tarik suara. Bahkan ia telah mewarnai industri perfilman Indonesia.

Kini setelah mantap berhijab, Dewi memutuskan vakum di dunia entertain. Ia lebih memilih fokus mempelajari ilmu agama dan menghafal Al-Quran.

”Sekarang ini aku lagi fokus di majelis taklim untuk belajar
hafalan Al-Quran. Aku lagi mencari formula untuk bisa menghafal ayat yang menurutku sangat sulit,” aku Dewi saat ditemui Prokabar di Hotel Century Park, Jakarta Pusat.

Saat ditanya apa tidak rindu menyanyi? Wanita kelahiran Brazil, 3 April 1980 ini terdiam seketika. ”Ini pertanyaan yang sulit aku jawab. Karena kalau ditanya kangen pasti kangen. Tapi aku juga sadar diri dan
mengukur apa yang sebenarnya ingin aku capai,” jawabnya.

Begitu juga dengan tawaran film, Dewi belum mendapat tawaran yang pas sesuai dengan keinginannya. ”Kalaupun ada tawaran film yang asyik dan
seru pasti aku akan memilih. Menjalankannya selama itu sesuai dengan pesan yang aku rasa bagus untuk disampaikannya,” beber Dewi.

Pemeran Sabina di film Ayat-ayat Cinta 2 ini punya proyek besar dengan sebuah yayasan. Bekerjasama dengan anak-anak muda, Dewi sedang membuat
website untuk belajar menghafal Al-Quran.

”Namanya Qur’an Indonesian Project. Lewat website ini kita bisa belajar menghafalkan ayat Al-Quran dengan bahasa Arab, Inggris dan Indonesia,” bangganya.

Selain itu, Dewi pun kini tengah bekerja sama dengan putra Surya Sahetapi (putra Dewi Yull). Mereka sedang membuat terobosan untuk teman-teman tuli agar bisa memahami arti Alquran dengan bahasa isyarat.

”Kita nggak pernah sadar bahwa teman-teman disabilitas yang mereka itu ingin belajar dan ingin tahu isi Al-Quran itu apa sih. Suara adzan itu seperti apa sih, yang dibahas apa. Bacaan salat itu apa saja dan
artinya apa,” jelas Dewi. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top