Daerah

Vaksinasi 2.500 Pedagang Pasar Raya Padang Mulai Dilaksanakan

Dibaca : 133

Padang, Prokabar – Sekitar 2500 pedagang Pasar Raya Padang yang terdata, melakukan program vaksinasi Sinovac di lantai 1 Blok III pasar Raya Padang, Kamis (4/3).

Kegiatan tersebut dilakukan selama tiga hari kedepan, setelah sebelumnya telah dilakukan sosialisasi kepada pedagang sekitar dua minggu lamanya tentang tata cara vaksinansi.

Pada hari pertama kemarin, diikuti oleh pedagang sekitar 374 warga, yang dimulai pukul 09.00 wib hingga siang hari, dan disambut antusias.

Pada pagi hari, ratusan pedagang dari berbagai usia sudah terlihat mulai antre dari pagi untuk segera mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 itu dan disambut belasan petugas kesehatan yang standby di 3 meja program vaksinasi.

Selain itu juga disediakan bilik khusus yang untuk penerima vaksin wanita yang sedikit membuka pakaiannya.

Kepala Disdag kota Padang, Andree Algamar mengatakan, pada hari pertama kegiatan vaksinasi berlangsung dengan aman dan lancar.

” Pedagang yang terdata saat ini sekitar 2.500 pedagang, dan untuk hari pertama kemarin diikuti sekitar 374 yang berlangsung hingga siang hari, dan pada hari berikutnya dilanjutkan kembali bagi pedagang yang belum,” terangnya Kamis (4/3).

Andree mengungkapkan, Sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi dan pendataan, namun masih ada pedagang yang sebelumnya tidak masuk data tapi ingin ikut program vaksinasi, dengan cara membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

” Jumlah pedagang yang berjualan di pasar Raya Padang saat ini ada sekitar lima ribu Pedagang, itu merupakan jumlah yang terdata dan tidak,” ungkapnya.

Program yang direncanakan selama tiga hari kedepan bisa saja cepat diselesaikan atau diperpanjang tergantung dengan antusias dari para pedagang untuk mengikuti program vaksinasi.

Andree juga menambahkan, program vaksinasi ini tidak hanya untuk pedagang Pasar Raya, tapi juga untuk pasar tradisional di kota Padang.

“imbauan kepada pedagang di pasar-pasar lainnya telah dilakukan untuk datang ke Pasar Raya, karena kegiatan difokuskan di lokasi tersebut, dan juga kepada pedagang yang berjualan di mall, supermarket, dan pasar modern lainnya untuk juga vaksinansi turut diajak untuk vaksinasi,” tambahnya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top