Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

‘Vaksin’, Album Studio Ke-24 Slank Rilis Tebarkan ‘Virus’ Cinta

Dibaca : 1.1K

Jakarta, Prokabar – Masa pandemi Covid-19 rupanya tak membatasi Slank dalam berkarya. Grup band yang beranggotakan Kaka, Bimbim, Abdee, Ridho dan Ivanka ini baru saja merilis album studio ke-24 berjudul ‘Vaksin’.

Pemilihan ‘Vaksin’ menurut Slank sebenarnya menggambarkan situasi yang terjadi selama pandemi. Lagu karya mereka diyakini menjadi ‘imun’ bagi pendengar agar bersemangat dalam menjalani hidup.

Menurut Bimbim, semua lagu yang ditulisnya dilakukan selama masa pandemi. Mengandung tema cinta, lingkungan hidup, sosial dan anak muda.

“Lagu-lagunya ditulis sepanjang 2020 sesuai dengan situasi saat ini, mudah-mudahan album ini bisa jadi pedoman untuk menghadapi pandemi,” kata Bimbim dalam peluncuran album melalui webinar, Senin (18/1).

Selama proses pembuatan album, Slank sepenuhnya memanfaatkan teknologi. Bahkan dilakukan di tempat berbeda masing-masing personil. Seperti Kaka yang kebagian take vokal saat menjalani ekspedisi di Banda Naira, Maluku.

“Take vokalnya sampai di Benteng Belgica, bangunan Belanda yang gelak gulita. Hanya mengandalkan pencahayaan seadanya dan nyanyi di tengah malam,” kenang Kaka.

Begitu juga dengan Ivanka yang menyebut pengalamannya di masa pandemi jadi tantangan tersendiri.

“Menurut aku, ini gaya baru rekaman di masa pandemi. Penuh tantangan dan new rules. Aku ngerjain di rumah sama di beberapa tempat, ini seru banget. Di album lain belum tentu kayak gini,” ujar Ivanka.

Spesial di album ini, Abdee kembali terlibat dalam proses mixing. Abdee yang mengerjakan proses mixing untuk tiga lagu yaitu “New Normal Cinta”, “Introspeksi” dan “Rhapsody Indonesia”.

Sebagai informasi, album ‘Vaksin’ terdiri dari 10 lagu. ‘Introspeksi’, ‘New Normal Cinta’, ‘Vaksin’, ‘S.O.S Cinta’, ‘F.U’, ‘Tuhan Sedang Menegur Kita’. ‘Jangan Bangunkan Macan Tidur’, ‘Seleksi Alam’, ‘Jangan Pergi’ dan ‘Rhapsody Indonesia’ yang merupakan kado istimewa dari Slank di ulang tahun ke-75 Republik Indonesia dengan berkolaborasi bersama Gitabumi Voice.

Istimewanya, album kali ini dikemas dalam bentuk CD audio dengan bonus spesial hanging wallet “Tas Vaksin” yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan album fisiknya. Bisa didapatkan melalui TheSlankStore secara online dan offline. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top