Daerah

Diikuti 18.095 Peserta, UTBK di UNP Terapkan Prokes Ketat

Dibaca : 127

Padang, Prokabar — Universitas Negeri Padang (UNP) dipercaya sebagai pelaksana Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Terkait hal tersebut, serangkaian persiapan telah dilaksanakan sedemikian rupa yakni membentuk panitia, melakukan pembekalan terhadap seluruh panitia, pengawas, dan melakukan pemeriksaan pada setiap labor-labor komputer yang akan digunakan untuk UTBK.

Rektor UNP, Prof. Ganefri mengatakan, untuk UTBK tahun 2021 ini, UNP menggunakan 55 labor yang ada di UNP. Dengan jumlah peserta persesi 910 orang. UNP melaksanakan 2 sesu ujian dalam 1 hari. Pendaftar yang  akan melaksanakan ujian sebanyak 18095 orang.

Pilihan UTBK tahun ini terdiri dari 3 pilihan yakni Saintek, Soshum dan Campuran. Ujian gelombang 1 yaitu akan dilaksanakan dari tanggal 12 April sampai dengan 18 April 2021. Ujian gelombang ke 2 tanggal 26 April 2021 hingga 2 Mei 2021. 

“UTBK 2021 akan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, sehingga labor hanya diisi setengah dari kapasitas yang ada. UNP melakukan berbagai upaya untuk menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 dengan tetap menjaga kelancaran pelaksanaan UTBK 2021.” ungkapnya dilansir dari laman UNP, Jumat (9/4).

Lebih lanjut ia mengatakan, setiap gedung yang dijadikan lokasi ujian, UNP telah menyediakan tempat mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta garis penanda physical distancing pada tempat-tempat antrian.

“Seluruh panitia pelaksana telah menyiapkan berbagai prosedur serta ketentuan yang mana seluruh peserta wajib mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan yang telah di atur oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dalam mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19. Semoga UTBK yang laksanakan di UNP ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala.” tutupnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top