Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Usung Konsep Satu Milyar Pernagari, Wahyu IP Yakin Bersama Rakyat Majukan Nagari

Dibaca : 543

Tanah Datar, Prokabar – Gerakan Pembangunan Saiyo untuk Nagari (GERBANGSARI) salah satu misi program utama Wahyu Iramana Putra, bakal calon Bupati Tanah Datar 2020. Gerbangsari merupakan semangat bersama dalam momentum percepatan pembangunan daerah untuk memajukan Kabupaten Tanah Datar dengan memberi prioritas khusus dan utama pada pembangunan di setiap nagari.

Pandangan dasarnya, program ini untuk melakukan perubahan siginifikan dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar. Jika diamanahkan, maka pemerintah kabupaten nantinya akan berkomitmen bersama rakyat, bersama anak nagari, dengn menggelorakan pembangunan kabupaten Tanah Datar yang dimulai dari gerakan pembangunan di setiap Nagari.

“Untuk ini, pemerintah kabupaten, melalui APBD Kabupaten secara khusus akan mengalokasikan anggaran pembangunan yg akan dikelola secara otonom melalui partisipasi sosial dan sistem musyarawarah di setiap Nagari. Dukungan anggaran pembangunan khusus dari APBD kabupaten per tahun anggaran sebesar Satu Milyar Satu Nagari (SAMISARI),” kata Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu mengungkapkan, melalui musyawarah pemerintah nagari bersama anak nagari, alokasi anggaran dapat digunakan untuk percepatan pembangunan fisik, ekonomi rakyat, maupun pembagunan sosial (beasiswa pendidikan, revitalisasi adat dan budaya, serta penguatan kehidupan keagamaan).

“Jadi, pembangunan nagari semakin dipacu dengan adanya dukungan APBN, ABPD Provinsi dan juga komitmen khusus dari APBD Kabupaten,” tutupnya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top