Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ustad Abdul Somad: Ayo Makmurkan Masjid!

Dibaca : 521

Padang Pariaman, Prokabar – Ribuan Masyarakat Padang Sago, tumpah ruah menyambut Ustad Abdul Somad di Masjid Sungai Pua Tanjung Mutuih, Rabu siang (20/06). Puluhan personil TNI, Polri dan Pemuda sudah berjaga-jaga mengamankan dan mensterilkan lokasi. 

Dari pengamatan prokabar.com, sejak pukul 10 pagi masyarakat sudah berkumpul di sekitar masjid. Padahal kehadiran yang dinantikan datang pada pukul 13.00 WIB. 

Usai sholat Zuhur, sekitar setengah jam kemudian, ustad fenomenal tersebut akhirnya datang dengan rombongan. Ia dikawal ketat petugas keamanan dan sekelompok ormas Islam lainnya.

Setelah pembacaan ayat Suci Al-Quran salah seorang Qhori, Ustad Kondang tersebut langsung menyampaikan Tausiahnya. Makmurkan masjid, masjid makmur negeri subur, begitulah judul ceramah pada kesempatan tersebut. “Siapkan donasi terbaik anda” begitulah Abdul Somad menirukan bacaan spanduk yang sudah terpampang dekat masjid itu.

“Antusias masyarakat saat Tabligh Akbar ini membuat saya senang. Namun semangat dan inti dari semua ini adalah nilai keyakinan hanya kepada ALLAH SWT. Terutama semangat menyediakan infak terbaiknya untuk masjid,” saat sang ustad memulai ceramahnya.

Sebagian besar orang-orang sesudah Lebaran ini, lanjut Abdul Somad, menggelar silahturahmi dengan acara reunian. Mereka berorgen ria, jauh dari mencirikan Islami. Berbeda pada masyarakat Sungai Pua Tanjuang Mutuih ini, malah menggelar Tabligh Akbar dihadiri ribuan orang. Saya salut dan bangga. 

Lebih salutnya lagi, terangnya, Menggelar Takbligh Akbar sehingga ribuan masyarakat dari berbagai daerah berdatangan ke sini. Dengan mudah, infak dan sedekah terkumpul sebagai pembangunan Masjid Raya yang masih terlihat berdinding tembok.

“Membangun masjid penting, namun yang paling penting adalah menyediakan guru terbaik untuk jemaah dan generasi,” tutur Somad.

Selain itu, Abdul Somad juga menghimbau seluruh umat muslim untuk bersatu dan tidak menonjolkan mazhab. “Kita sering dibenturkan perbedaan-perbedaan oleh orang tidak bertanggung-jawap, dengan tujuan memudahkan penjajah dan dikuasai dari sisi ekonomi. Untuk itu, pilihlah pemimpin yang benar-benar peduli pada Masjid dan kemaslahan Umat Muslim,” tutup Ustad tamatan Universitas Al-Azhar tersebut. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top