Daerah

Usai Resmikan Poliklinik Polres, Bupati Dukung Rumah untuk Polisi

Limapuluh Kota, Prokabar – Tekad Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis, untuk melengkapi fasilitas umum di Markas Polres, kesampaian sudah. Termasuk mendirikan Poliklinik.

Sabtu (10/11), Poliklinik yang namanya diambil dari batalyon Akpol 1997 “Wira Pratama” itu, diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Ketua TP PKK Ny Monalisa Irfendi.

Hadir pula, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal diwakili Kabid Dokes Kombes Pol Danang Pamudji dan jajaran Bidokes Polda. Acara yang diikuti Wakapolres, Kabag dan Kasat ini, juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Polres Ny Novia Haris Hadis dan sederet pimpinan OPD Pemkab.

Peresmian pemakaian Poliklinik Wira Pratama Polres 50 Kota tersebut, ditandai dengan dua kegiatan. Pertama pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Ny Monalisa Irfendi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Novia Haris dan Ibu Ketua PN Tanjung Pati.

Dalam sambutannya, Bupati Irfendi Arbi mengaku senang sekali, di Polres sudah ada Poliklinik. “Kemarin itu, kita sudah tuntaskan masalah hibah tanah yang sudah lama. Dan saat ini, sudah terbit sertifikat,” kata Irfendi Arbi.

Menurut dia, dengan status tanah yang sudah jelas, perlu adanya asrama di Polres 50 Kota. “Jika sekarang sudah ada poliklinik, kami juga dorong adanya hunian untuk anggota Kepolisian,” kata Irfendi.

Menurut Bupati, program rumah untuk Polisi, sejalan dengan program rumah untuk TNI dan ASN yang akan dilakukan Presiden RI Joko Widodo saat ini.

“Sampai kemarin, Bapak Jokowi memimpin rapat terbatas lanjutan soal penyediaan rumah bagi aparat sipil negara (ASN), TNI, dan Polri,” kata Irfendi Arbi.

“Bapak Presiden, saat ini konsentrasi dalam upaya percepatan penyediaan rumah yang baik, layak bagi 945 ribu ASN, 275 ribu Prajurit TNI, dan 360 ribu anggota Polri,” imbuh Bupati.

Irfendi Arbi menyebut, Pemkab Limapuluh Kota sangat komit, melakukan integrasi kegiatan dan sinergitas program dengan Kepolisian dan TNI. “Nagari nagari, terus kita dorong melakukan sinergitas tiga pilar,” jelas Irfendi.

Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis mengucapkan terimakasih, atas bantuan hibah Pemkab Limapuluh Kota dalam pembangunan Poliklinik Wira Pratama. “Nama ini, diambil dari batalyon saya di Akpol, pak. Saya tamatan 1997,” kata Haris.

Haris menyebut, dengan adanya Poliklinik, diharapkan anggota Polres 50 Kota dapat terjaga dan terjamin kesehatannya. “Karena kesehatan itu nomor satu,” kata Haris, yang pernah menemph pendidikan Fakultas Kedokteran UI sebelum masuk Akpol.

Kabid Dokes Polda Sumbar mewakili Kapolda, mengucapkan terimakasih, kepada Bupati dan Kapolres yang konsisten memperhatikan sektor kesehatan anggota Polri. “Kalau perlu, nanti Poliklinik ini jadi Rumah Sakit mini,” kata Kabid Dokes. (vbm)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top