Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Usai perjalanan Dinas, 2 ASN Tanah Datar Terinfeksi Covid-19

Dibaca : 555

Tanah Datar, Prokabar – Kasus orang terkonfirmasi positif Covid 19 di Tanah Datar kembali bertambah, Sabtu (12/9). Sebanyak 3 orang terinfeksi berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang yang dikirimkan oleh pemeriksa Bandara International Minangkabau.

Ketiga pasien terinfeksi itu merupakan ASN di lingkungan Pemkab Tanah Datar dan satu orang kepala sekolah di salah satu sekolah menengah kejuruan atau SMK. Ketiganya pun diketahui baru saja melakukan perjalanan dari luar provinsi.

“Diinformasikan untuk Kabupaten Tanah Datar ditemukan sampel 3 orang positif Covid-19 pada tanggal 12 September 2020. Ketiganya OTG dan berasal dari kecamatan Lima Kaum,” tulis Kabid P2P Dinkes Tanah Datar melalui bagian humas Pemkab Tanah Datar.

Ia melanjutkan, untuk penanganan ketiganya, saat ini dilakukan isolasi secara mandiri,

“Ketiganya dalam kondisi sehat. Makanya kita lakukan isolasi mandiri,” imbuhnya.

Dengan bertambahnya kasus penyebaran Covid 19 di Tanah Datar, maka total keseluruhan orang terinfeksi Covid 19 sebanyak 132 orang. Dari angka tersebut, 75 orang dinyatakan sudah sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Selebihnya, ada yang dirawat di RS rujukan pemerintah, karantina dan isolasi mandiri. Sedangkan angka angka pelaku perjalanan tercatat sebanyak 25 orang dan proable 1 orang.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top