Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Usai Kongres, Ketua DPD PAN Pessel, Usul Yandri Susanto Sebagai Sekjend, Ini Alasannya

Dibaca : 310

Pesisir Selatan, Prokabar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, Yul Afnedi mengusulkan, Yandri Susanto cocok kiranya menjadi Sekretaris Jendrala (Sekjend) DPP PAN.

Dirinya, mengusulkan kepada Zulkifli Hasan yang terpilih sebagai ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025 pada Kongres ke lima yang digelar pada 10-12 Februari 2020 di Kota Kendari.

Terpilihnya, Zulkifli Hasan sebagai ketua umum PAN, Yul Afnedi mengusulkan, Yandri Susanto menjadi Sekjend PAN, karena, ai salah satu kader militan terhadap partai demi merespon tantangan menghadapi pilkada serentak 2020 dan Pemilu 2024.

“DPD PAN Pessel mengusulkan kepada Bang Zulhas, saudara Yandri menjabat Sekjend, karena, ia salah satu kader militan terhadap partai demi merespon tantangan menghadapi pilkada serentak 2020 dan Pemilu 2024,” ujarnya pada Prokabar.com Rabu (26/2).

Selain kepengurusan di DPP PAN, pemilihan posisi Sekjend sangat menentukan perjalanan partai ini ke depan.

“Bang Zulhas jangan sampai salah pilih Sekjend, karena Sekjend harus benar-benar orang yang mengenal DPD-DPD PAN se-Indonesia, bukan hanya Sekjend saja yang dikenal. Kami, atas nama DPD PAN Pessel mendukung penuh serta mengusulkan saudaraku Yandri Susanto sebagai Sekjend PAN periode 2020-2025,” ungkapnya Yul Afnedi.

“Saudaraku Yandri sangat familiar dan logis dalam berpikir serta banyak mengenal kader PAN se-Indonesia. Yandri juga kader yang berproses dari bawah dan pekerja keras, kami yakin Bang Zulhas bersama saudara ku Yandri bisa membesarkan terus partai ini,” ujarnya lagi.

Lanjut, Yul Afnedi berkata, Yandri adalah salah seorang individu yang memiliki hubungan emosional yang sangat baik kepada Ketua Formatur/Ketua Umum Terpilih, sehingga mampu menopang kenyamanan ketua umum terpilih dalam bekerja merealisasikan visi dan misi membangun serta mencapai target PAN lima tahun ke depan.

Selanjutnya, Yandri, memiliki hubungan emosional yang sangat baik dengan kader disegala tingkatan mulai dari DPP hingga DPD.

Hal ini terbentuk secara natural di karenakan beliau merupakan Ketua POK DPP PAN periode sebelumnya, yang membangun hubungan emosional itu secara humanis, dengan hadir sebagai solution maker atas tiap permasalahan atau dinamika yang muncul ke permukaan.

Yandri, memahami kondisi serta kebutuhan internal disegala tingkatan dan element. Hal ini tidak terlepas dari langkah kaki seorang Yandri Susanto yang menapaki karir di Partai ini dari bawah hingga masuk ke jajaran elit DPP Partai dan Ortom Partai.

Yandri, mewakili keterwakilan element yang ada di internal PAN, baik di tingkatan Partai Maupun Organisasi Otonom dan berpengalaman memegang jabatan strategis di Internal Partai, Organisasi Otonom Partai, Hingga Jabatan Publik, tutupnya,(min)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top