Daerah

Usai Diguncang Gempa, Kondisi Masyarakat Pasaman Barat Aman

Pasaman Barat, Prokabar — Gempa 5,3 SR mengguncang Pasaman Barat, Senin (17/6). Tidak ada korban jiwa atau kerusakan materil dalam kejadian sekitar pukul 18.04 WIB, itu. Ini hasil pendataan yang dilakukan Badan Sar Nasional (Basarnas) Pasaman dan Pasaman Barat.

“Berdasarkan laporan teman-teman PMI di seluruh Pasaman Barat, khususnya wilayah Pantai Sasak dan Air Bangis tidak ada kerusakan materil maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Laporan itu kami terima sekitar pukul 18.41 WIB usai kejadian,” kata Koordinator Basarnas Pasaman dan Pasaman Barat, Zulfahmi.

Duakui Zulfahmi, gempa yang dilaporkan tidak berpotensi tsunami ini dirasakan warga di seluruh daerah tersebut. Saat gempa, banyak warga setempat yang terkejut dan berhamburan ke luar rumah. Khususnya warga yang bermukim wilayah Pesisir Pantai Sasak dan Air Bangis.

“Masyarakat berhamburan karena takut tsunami. Alhamdulillah dari keterangan BMKG, tidak berpotensi tsunami,” kata Zulfahmi.

Basarnas mengimbau warga mewaspadai gempa susulan. Mengingat, daerah Pasamab dan Pasaman barat termasuk daerah rawan akan gempa. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top