Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Usai Cuti, Walikota Pariaman Keliling Kota dengan Sepeda

Dibaca : 78

Pariaman, Prokabar — Hari pertama kembali berdinas menjadi Walikota Pariaman, setelah cuti selama 71 hari, Genius Umar langsung mengajak seluruh kepala OPD dan jajaran berkeliling Kota Pariaman dengan bersepeda sekaligus melihat perkembangan dan pembangunan Kota Pariaman, kemarin (6/12).

Rombongan Sepeda yang dipimpin langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar ini berangkat dari rumah dinas walikota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah.

Selain bersepeda, di sepanjang perjalanan Genius Umar dan rombongan yang terdiri dari Kepala OPD dan jajaran ASN Pemko Pariaman yang mempunyai sepeda, juga turut berinteraksi dan berbaur dengan kegiatan yang ada di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, setelah cuti selama 71 hari saya kembali bertugas sebagai walikota pariaman, dan pada hari ini, saya juga berkesempatan ikut memancing bersama dengan para pemancing di pemancingan olo, Desa Cubadak Aie Selatan, membuka pertandingan bulutangkis di Desa Pakasai serta meninjau pembangunan Water front city di kelurahan Pondok Duo,” jelasnya dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Senin (7/12).

Lebih lanjut Genius Umar juga mengatakan kegiatan sepeda yang hampir 3 bulan tidak dilakoninya ini juga sarat akan makna, dimana dirinya dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat dan mendengar keluhan dan apa saja yang sangat dibutuhkan oleh mereka, serta bagaimana pelayanan pemerintah terhadap masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik.

Lulusan S3 IPB ini juga mengungkapkan ketika membuka pertandingan bulutangkis di Desa Pakasai, Kecamatan Pariaman Utara, bahwa kegiatan olahraga seperti ini sangat bermanfaat bagi kita, selain meningkatkan imun tubuh dengan beraktifitas. “Kita juga bisa memberikan contoh kepada generasi muda agar turut serta dalam perlombaan ini, dan juga hal ini hendaknya dapat ditiru oleh desa-desa lainya,” ulasnya.

Dengan berolahraga tubuh akan sehat, dimana dimasa pandemic Covid-19 ini, namun tetap harus mematuhi protocol kesehatan, tetapi juga mesti dibarengi dengan olahraga, dan kegiatan ini juga dapat sebagai ajang bagi generasi muda agar terhindar dari kegiatan-kegiatan yang tak bermanfaat dan negative nantinya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top