Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Urus KTP, Pemilih Pemula Diberi Hadiah Dari KPU Bersama Disdukcapil

Dibaca : 90

Pasaman, Prokabar — Remaja 17 tahun di Pasaman segeralah mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP). Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat bakal memberi hadiah menarik bila mengurus.

“Ini merupakan bentuk partisipasi kami untuk meningkatkan ketertarikan remaja mengurus adminitrasi kependudukan, sehingga bisa menggunakan hak pilih dalam Pilkada Desember mendatang,” kata Komisioner KPU Pasaman, Taufiq didampingi Kadisdukcapil, Sukardi.

Dilanjutkan Sukardi, pihaknya sangat menunggu para remaja yang bakal memasuki umur 17 tahun hingga 9 Desember mendatang untuk dapat mengurus KTP. Ini merupakan gerakan rekam KTP elektronik untuk KPU dan Disdukcapil melayani.

“Bila tidak sempat ke kantor Capil, pengurus bisa mengunjungi petugas kami di lapangan. Ada petugas dengan mobil pelayanan keliling. Untuk jadwalnya, tanggal 26 November di Nagari Cubadak, Duo Koto, 28 November di Nagari Ganggo Mudiak, Bonjol dan 29 November 2020 di Nagari Muara Tais, Mapattunggul,” kata Sukardi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top