Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Update Covid Tanah Datar. Bertambah 7 Orang, Satu Diantaranya Kepala Dinas

Dibaca : 731

Tanah Datar, Prokabar – Tim percepatan penanganan Covid-19 provinsi Sumatera Barat merilis sementara jika terjadi penambahan kasus orang terinfeksi di Tanah Datar sebanyak 7 orang, selasa (8/9). Dengan demikian, total orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Luhak Nan Tuo sebanyak 123 orang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Tanah Datar, meski terjadi penambahan kasus, namun angka kesembuhan pasien Covid-19 di Tanah Datar cukup tinggi. Dimana, sampai hari kemaren (7/9) tercatat angka kesembuhan telah mencapai 63 orang. Sedangkan pasien meninggal dunia sampai hari ini masih diangka 2 orang.

Berdasarkan informasi yang diterima prokabar.com, dari 7 orang yang terinfeksi Covid-19 pada hari ini, satu diantaranya menjabat sebagai kepala dinas disalah satu OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

“Iya kepala dinas kita, kabarnya baru pulang dari luar provinsi. Karena beliau tengah cuti juga” ujar salah seorang narasumber terpercaya di Dinas tersebut.

Sementara, Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar membenarkan adanya penambahan orang terinfeksi covid-19 sebanyak 7 orang berdasarkan laporan pemeriksaan spesimen oleh laboratorium kedokteran Universitas Andalas. Pihaknya juga tengah melakukan tracing terhadap orang kontak erat dan sebagian lainnya dengan kesadaran sendiri datang ke Puskesmas untuk melakukan swab tes.

“Iya bertambah 7 orang, saat ini kita juga tengah melakukan tracing. Sebagian warga yang kontak dengan pasien, dengan kesadaran sendiri melakukan swab tes sekarang,” ujar Roza saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Roza melanjutkan, penanganan terhadap pasien masih dilakukan isolasi mandiri sementra hingga diputuskan penanganan lebih lanjut. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top