Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Update Covid 19 Tanah Datar, Hari Ini Bertambah 6 Orang, Ini Penyebarannya

Dibaca : 467

Tanah Datar, Prokabar – Orang terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar kembali bertambah pada minggu (6/9). Berdasarkan rilis yang dikeluarkan juru bicara satuan tugas percepatan penanganan Covid 19 Sumatera Barat, penambahan sebanyak 6 orang.

Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, Roza Mardiah membenarkan adanya penambahan kasus orang terinfeksi corona. Dari 6 kasus itu, berasal dari kecamatan X Koto dan Tanjung Emas.

“Kecamatan X Koto ada 3 kasus, dan Tanjung Emas 2 kasus. Untuk informsi lengkapnya akan kita rilis nanti ya,” kata Roza.

Untuk penanganannya, Roza mengaku jika saat ini tengah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap kelima pasien. Jika dinyatakan tidak bermasalah, akan dilakukan isolasi secara mandiri. Namum sebaliknya, jika ditemukan gejala penyakit lain yang dapat membahayakan pasien, maka akan dilakukan perawatan intensif.

“Untuk saat ini kita masih melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasien. Bagaimana hasilnya, nanti akan kita tentukan penanganannya seperti apa,” ujar Roza.

Berdasarkan akumulai penyebaran kasus Covid 19 di Tanah Datar hingga 6 September 2020, terdata sebanyak 115 kasus. Hingga sabtu (5/9), 50 orang pasien telah dinyatakan sembuh, dan 2 orang meninggal dunia.

Data pasien sembuh pada Sabtu 5 September 2020 sebanyak 4 orang, yakni:

1. Laki-laki (50), Pekerjaan nakes, warga sawah tangah Kecamatan Pariangan,
2. Perempuan (80) Pekerjaan IRT, warga Sawah tangah Kecamatan Pariangan
3. Perempuan (45) Pekerjaan Nakes, warga koto panjang Kecamatan Sungai Tarab
4. Perempuan umur (50) Pekerjaan Nakes, warga belakang benteng Kampung Baru Kecamatan Lima kaum.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top