Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Update Covid-19 Tanah Datar, Bertambah 1 Orang, 3 sembuh

Dibaca : 223

Tanah Datar, Prokabar – Satu orang warga Kabupaten Tanah Datar kembali ditemukan terinfeksi Covid 19, senin (31/8). Dengan demikian, akumulasi orang terinfeksi Covid 19 telah mencapai 105 orang.

“Pria 27 tahun, warga Taluak, status Qori, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi,” tulis Jasman Rizal, juru bicara percepatan penanganan Covid 19 Provinsi Sumatera Barat dalam rilisnya.

Berdasarkan laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dibawah pimpinan Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc juha melaporkan, selain ada pambahan kasus, orang yang dinyatakan sembuh juga bertambah sebanyak 3 orang.

Ketiga orang tersebut merupakan tenaga kesehatan, dan menjalani karantina di PPSDM Baso.

“Pasien sembuh Kabupaten Tanah Datar 3 orang. Pria 45 tahun warga Limo Kaum, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kotak PKM Limo Kaum, pasien Dinkes Tanah Datar. Wanita 42 tahun, warga Cubadak, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak PKM Limo Kaum, pasien karantina PPSDM dan Pria 23 tahun warga Batipuah Selatan, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien karantina PPSDM,” tulisnya lagi.

Sementara itu , Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah saat dihubungi membenarkan jika memang ada tambahan 1 orang dan 3 orang pasien telah dinyatakan sembuh.

“Iya ada 1 warga Taluak Lintau Buo, penanganannya dirawat di RS M Djamil Padang. 3 nakes kita juga dinyatakan sembuh,” kata Roza Mardiah.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Dinkes melalui humas Pemkab Tanah Datar, akumulasi orang terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar sebanyak 105 orang. Satu orang mahasiswa yang dinyatakan positif Covid 19 pada jumat lalu kemudian dinyatakan terdata dalam rekapan kasus kota Bukitinggi.

“Penambahan satu orang positif Covid-19 pada hari Jumat, yang diswab di Bukiittinggi dengan status mahasiswa masuk data Kota Bukittinggi,” tulisnya.

Sementara, berdasarkan rekapan data kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Tanah Datar hingga 31 Agustus 2020, orang terinfeksi Covid 19 sebanyak 105 orang, 28 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan meninggal dunia sebanyak 2 orang.

Selain menjalani isolasi secara mandiri, penanganan terhadap pasien juga dilakukan dengan mengkarantina di 2 tempat karantina, serta menjalani perawatan medis dibeberapa RS rujukan pemerintah. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top