Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Update Covid 19 Tanah Datar, 4 Positif Covid-19, 4 Sembuh

Dibaca : 130

Tanah Datar, Prokabar – Berdasarkan laporan Laboratorium Kedokteran Unand Padang, Selasa (20/10), dan pemeriksaan spesimen untuk Tanah Datar kembali ditemukan 4 kasus konfirmasi positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah saat dihubungi melalui saluran telepon.

“Empat orang warga kita dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini,” ungkap Roza Mardiah.

Ke empat orang tersebut dikatakan jika terpapar usai kontak dengan orang terkonfirmasi positif sebelumnya. Mereka yang terpapar Covid 19 itu berasal dari Jorong Kubu Nan Limo Batipuah Baruah Kecamatan Batipuh sebanyak 1 orang, Jorong Kuburajo Kecamatan Lima Kaum 1 orang, Jorong Lantai Batu Kecamatan Lima Kaum 1 orang, dan warga Perum Pontai Indah Bukit Gombak Kecamatan Lima Kaum sebanyak 1 orang.

“Dengan bertambahnya otamg terinfeksi, maka akumulasinya 318 orang terpapa,” ujarnya lagi.

Meski terjadi penambahan, namun kabar baik juga disampaikan pihaknya, dimana sebanyak 4 orang juga sudah dinyatakan sembuh dengan hasil negatif dua kali pemeriksaan.

“Dengan bertambahnya pasien yng sembuh, sehingga orang sembuh sebanyak 189 orang,” ungkap Roza.

Roza merinci, warga yang sembuh itu masing masing berasal dari Dusun Tuo Kecamatan Lima Kaum, Balai Labuah Bawah Kecamatan Lima Kaum, warga Perum Taman Rizano Malana, Lima Kaum dan Cubadak, Lima Kaum.

Sampai hari ini, pihaknya mencatat akumulasi kasus konfirmasi positif Covid 19 sebanyak 317 orang dengan 189 sudah sembuh hasil negatif. Meninggal dunia sebanyak 10 orang, suspek 20 orang, probable 2 orang dan pelaku perjalanan 40 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top