Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Update Covid 19 Tanah Datar. 32 Orang Terkonfirmasi Positif Covid 19

Dibaca : 211

 

Tanah Datar, Prokabar. Sebanyak 32 orang warga Tanah Datar dinyatakan positif Covid 19, Minggu (24/1). Selain berdasarkan tracing yang dilakukan, penambahan kasus juga mengacu pada hasil screening terhadap tenaga pendidik yang dilakukan Dinas Kesehatan bersama Dinas Pendidikan Setempat.

Dari total 32 orang yang terkonfirmasi itu, 14 orang diantaranya berasal dari tenaga pendidik yang mana sampel specimen diambil sebagai salah satu syarat pembelajaran tatap muka disekolah. Selebihnya, orang yang terpapar berasal dari berbagai profesi  dan usia, seperti ASN , Nakes, Pelajar, Mahasiswa, ibu rumah tangga dan bahkan anak anak.

Pasien sembuh juga diinformasikan sebanyak 8 orang.

” Penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 32 orang dan sembuh 8 orang, Minggu (24/01),” tulis Dinas Kesehatan setempat melalui Bagian Humas Setdakab.

Adapun penyebaran orang yang terkonfirmasi positif Covid 19 masih meliputi beberapa kecamatan di Tanah Datar seperti Batipuh 1 orang, Lintau Buo 5 orang, Lintau Buo Utara 5 orang, Lima Kaum 3 orang, Rambatan 1 orang, Pariangan 2 orang, Tanjung Emas 11 orang, X Koto 3 orang, dan Sungayang 1 orang.

Dengan bertambahnya kasus, sampai saat ini jumlah atau akumulasi dari orang terkonfirmasi Covid 19 di Tanag Datar telah mencapai 1096 orang, dimana 805 orang sudah sembuh dengan hasil negatif, dan meninggal dunia sebanyak 35 orang.

Semetara, bagi pasien yang masih aktif, selain dilakukan isolasi mandiri, sebaguan juga dirawat diberbagai RS rujukan pemerintah, seperti 4 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 3 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 5 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 2 orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 232 orang isolasi mandiri.

Guna menimalisir penyebaran Covid 19, masyarakat dihimbau untuk tetap patuh protokol kesehatan. Menggunakan masker saat berada diluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir hendaknya bisa menjadi buudaya disaat pandemi Covid melanda. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top