Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Update Covid 19 Tanah Datar. 11 Orang Positif, 5 Diantaranya Guru

Dibaca : 109

 

Tanah Datar, Prokabar. Penambahan kasus orang terkonfirmasi Covid 19 di Tanah Datar terus saja terjadi, bahkan hampir setiap hari. Pada sabtu (23/1), laporan hasil pemeriksaan spesimen oleh laboratorium kedokteran UNAND, ditemukan sebanyak 11 orang yang positif.

Dari 11 orang tersebut, ditemukan juga 5 orang tenaga pendidik yang positif Covid 19. Kelimanya tersebut ditemukan berdasarkan hasil screening yang dilakukan instansi terkait sebagai syarat dimulainya pembelajaran tatap muka di sekolah.

Setidaknya, sampai saat ini telah ditemukan puluhan orang guru yang positif Covid 19.

” Penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 11 orang dan sembuh 15 orang,” tulis Pihak Dinas Kesehatan melalui Bagian Humas Setdakab Tanah Datar.

Adapun penyebaran orang terkonfirmasi itu masih meliputi beberapa kecamatan, diantaranya 1 orang dari Salimpaung, 3 orang dari X Koto, 1 orang dari Lintau Buo Utara, 2 orang dari Lima Kaum, 1 orang dari Batipuh, 1 orang dari Pariangan, 1 orang dari Sungayang, 1 orang dari Rambatan,

Dengan bertambahnya kasus, maka sampai saat ini telah ditemukan orang yang terkonfirmasi Covid 19 sebanyak 1064 orang, diman 797 sudah sembuh dengan hasil negatif, dan meninggal dunia sebayak 35 orang.

Bagi pasien aktif, selain melakukan isolasi secara mndiri, sebagian lainnya dirawat diberbagai rumah sakit rujukan pemerintah seperti 4 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 3 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 5 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 2 orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 206 orang isolasi mandiri. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top