Daerah

Untuk Pertama Kalinya, Ketua DPRD Kota Pariaman Perempuan

Pariaman, Prokabar — Untuk pertama kalinya dan satu-satunya di Kota Pariaman jabatan Ketua DPRD Definitif dijabat oleh seorang wanita dari Partai Gerindra. Ia adalah Fitri Nora.

Ia diambil sumpah janjinya dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kota Pariaman masa jabatan periode Tahun 2019-2024 di Aula Gedung DPRD Kota Pariaman kemarin (4/10).

Fitri Nora maju dari Partai Gerindra di daerah pemilihan (dapil) Pariaman III. Dari hasil pemilihan itu, Fitri mendapatkan jumlah suara terbanyak dari pada anggota DPRD terpilih lainnya, yaitu 1.187.

Walaupun hanya seorang diri wanita dan juga menjabat sebagai Ketua Dewan, Fitri Nora tidak merasa canggung, malahan ia sangat yakin bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Namun, ia juga menyadari itu tidak terlepas dari peranan dan dukungan dari anggota lainya.

“Insyallah kita Pariaman ini badunsanak, kita selalu bersinergi dan perbeaan gender itu tidak menjadi masalah,” katanya.

Wali kota Pariaman Genius Umar berpesan agar Institusi DPRD, harus menjadi sebuah simbol dari cita-cita bangsa indonesia yang ideal. DPRD hadir ditengah-tengah masyarakat, menyuarakan suara masyarakat.

“DPRD sekarang adalah DPRD zaman now, sebuah lembaga politik yang terus menjadi sorotan ditengah terpaan arus sosmed, dan karena itu harus terus terbuka untuk mengadopsi kehendak serta tuntutan zaman dan masyarakat sebagai konstituennya.” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Pariaman, kiranya dapat memperkuat fungsi dasar DPRD itu sendiri yaitu Legislasi, Pengawasan, dan Anggaran. Ketiga fungsi ini harus berjalan seiring dan saling mendukung. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top