Daerah

Universitas Bung Hatta Menjadi Tuan Rumah Entrepreneurship Award V 2021

Dibaca : 99

Padang, Prokabar – Universitas Bung Hatta menjadi tuan rumah pada agenda Entrepreneurship Award V 2021 yang digagas oleh LLDikti Wilayah X.

Dalam kegiatan ini, diusung tema “Implementasi Kebijakan Kampus Merdeka Melalui Jiwa Kewirausahaan untuk Pemulihan Ekonomi Bangsa”.

Kegiatan Entrepreneurship Award ini merupakan wadah untuk menumbuhkembangkan jiwa entrepreneurship, terutama bagi mahasiswa.

Untuk mengapresiasikan implementasi kewirausahaan di kalangan mahasiswa, LLDikti X memberikan penghargaan atas pencapaian implementasi kewirausahaan. Penghargaan bagi para pemenang diberikan dalam bentuk uang tunai dengan total Rp125 juta dan piagam.

Kegiatan ini dimulai tanggal 7 April 2021—26 Agustus 2021, dengan jabaran kegiatan launching: 7 April 2021, pendaftaran & penerimaan berkas : 7 April 2021-7 Juli 2021, desk evaluation : 8- 25 Juli 2021, pengumuman desk evaluation : 28 Juli 2021, final presentation : 25 Agustus 2021, pengumuman pemenang : 26 Agustus 2021.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah para mahasiswa PTS di lingkungan LLDIKTI X, Menjaring bisnis plan buah karya mahasiswa dari PTS dilingkungan LLDIKTI Wilayah X yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi bisnis yang kompetitif dan berkesinambungan,” ujar Prof. Dr. Herri, S.E., M.B.A., Kepala LLDIKTI X.

“Sejak masa pandemi Covid-19 bulan April 2020, perekomian masyarakat Indonesia mengalami penurunan yang sangat drastis. Hal ini juga sangat mempengaruhi pembelajaran mahasiswa di Perguruan Tinggi. Salah satu alternatif untuk recovery ekonomi masyarakat adalah menumbuhkan jiwa wirausaha pada mahasiswa pada masa pandemi Covid-19, melalui Entrepreneurship Award ini contohnya,”ujar Dr. Hidayat, M. T., IPM.

Nur Afni Aisyah Putri, salah satu mahasiswa Universitas Bung Hatta menyebutkan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan ini jelas sangat bermanfaat bagi mahasiswa. “Saya senang dan bangga karena kampus saya terpilih dari sekian banyak kampus yang ada di LLDikti Wilayah X sebagai tuan rumah pada agenda Entreprenership Award V 2021,”sebutnya. (*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top