Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Unit Kantor Imigrasi Diresmikan Kemenkum HAM Sumbar, Pengurusan Paspor Cukup di Lubuk Sikaping

Dibaca : 205

Pasaman, Prokabar — Adanya kantor pelayanan pembuatan paspor di Pasaman akhirnya terwujud. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Barat, Suharman meresmikan unit kerja kantor Imigrasi kelas II TPI Non Agam di Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Selasa (7/7). Peresmian ini didampingi Bupati Pasaman dan Pasaman Barat serta Forkompida Pasaman serta Kepala Kantor Imigrasi Wilayah II Agam Dani Cahayadi.

Diakui Dani, adanya kantor unit di Pasaman sangat menunjang kinerja keimigrasian, serta mempermudah masyarakat dalam pengurusan paspor. “Karena Kabupaten Pasaman daerah yang sangat strategis. Bisa dijangkau dan dekat dari Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Madina, Kabupaten Palas Utara, Sumatera Utara dan Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

“Tak terbayang, berapa masyarakat terhemat waktu, tenaga dan biayanya kalau pelayanan sudah ada di Lubuk Sikaping ini, terimakasi Pemkab Pasaman karena sudah mewujudkan kantor ini,” kata Dani.

Lebih lanjut, Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengatakan, hadirnya kantor ini merupakan wujud pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Pasaman. “Sangalah besar manfaatnya dalam rangka meningkatkan pelayanan keimigrasian, mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan jarak tempuh perjalanan yang selama ini jauh jauh ke Kabupaten Agam untuk pengurusan dan dapat mengurangi biaya. Terimakasih juga Kemenkum dan Ham serta Kantor Imigrasi Wilayah II Agam,” pungkas Yusuf Lubis. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top