Daerah

UNBK SMA Dihelat, Bupati Pasaman Yusuf Lubis Harap-harap Cemas

Pasaman, Prokabar — Bupati Pasaman Yusuf Lubis tinjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA sedrajat, Senin (1/4). Harap-harap cemas orang nomor satu itu dibuatnya. Harap, supaya siswa dapat menjawab soalnya, cemas ada gangguang server ataupun arus liatrik. Mengingat, Pasaman jalur bencana, hari musim penghujan pula. Kapan saja, gangguang teknis bisa saja menghampiri.

Tiga sekolah ditinjau orang nomor satu di daerah itu. Mulai dari SMA Negeri 1 Lubuk Sikaping, MAN Lubuk Sikaping dan SMA Negeri 2 Lubuk Sikaping.

“Ini dilakukan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan UNBK yang serentak dilaksanakan di Pasaman,” kata Bupati Yusuf.

Dalam tinjauan yang dilakukannya, Yusuf Lubis berharap agar pelaksanaan UNBK terutama di Kabupaten Pasaman dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Kami juga meminta siswa, jangan buru-buru jawab soalnya. Kalau sudah dijawab, jawabannya silahkan di cek kembali. Saat mulai ujian juga jangan lupa berdoa dulu. Semoga lancar dan yang melaksanakan UNBK hari ini bisa lulus semua,” kata Yusuf Lubis.

Selain berharap pada siswa, ternyata Bupati Yusuf juga menekankan, komunikasi yang sangat ‘intim’ bisa terjalin dengan pihak dinas pendidikan provinsi. “Ini demi kebaikan generasi penerus kita juga. Segala sesuatu perihal kebututuhan siswa, kami tentunya siap membantu,” tukas Bupati Yusuf.

Di sisi lain, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana MAN Lubuk Sikaping, Albert B mengatakan, untuk di sekolahnya yang ikut UNBK, diikuti oleh 229 orang murid. Mereka UNBK dengan menggunakan tiga server, 79 unit komputer dan dua teknisi. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top