Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Unand Tetapkan Nomor Urut Calon Rektor 2019-2023

Dibaca : 1.6K

Padang, Prokabar — Panitia pemilihan Rektor Universitas Andalas menetapkan nomor urut calon berdasarkan hasil undian yang dilaksanakan pada Jumat (3/5)  kemarin di ruang rapat pimpinan Gedung Rektorat Kampus Unand Limau Manis Padang.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Andalas Dr. dr. Eva Decroli, menyebutkan nomor urut calon Rektor yakni nomor 1 (Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA/Ekonomi), nomor 2 (Prof. Dr. H. Yuliandri, SH., MH/Hukum), nomor 3 (Prof.Dr-Ing. Hairul Abrar/Teknik), nomor 4 (Henmaidi, ST, M.Eng.Sc, Ph.D/Teknik), nomor 5 (Dr Hefrizal Handra, MSOC. SC/Ekonomi), nomor 6 (Prof. Dr. H. Novesar Jamarun, MS/MIPA), nomor 7 (Dr. Ir. Munzir Busniah, MSi/Pertanian) dan nomor 8 (Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph. D/Kesmas).

Disampaikannya pemberian nomor ini sangat penting sebagai penanda, urutan persentasi, nama dikertas suara dan tempat duduk tetapi ia menekankan bahwa nomor tidak boleh dianggap sakral.

“Dari delapan calon yang diundang, hanya tujuh orang yang mengkonfirmasi hadir dan calon mengkonfirmasi tidak hadir yaitu Prof. Dr. H. Novesar Jamarun, MS (MIPA) karena sedang berada di Jakarta dan pengambilan nomornya diserahkan kepada panitia,” ungkapnya dilansir, Sabtu (4/5)

Ditambahkannya dalam proses Pemilihan Rektor periode ini diharapkan dapat menghasilkan  Rektor yang tidak hanya baik menurutnya tetapi juga baik untuk kita semua dan tentu juga baik menurut orang lain.

Setelah itu, diungkapkannya nilai yang tekandung dalam pemilihan Rektor ini diharapkan memberikan kesan baik yang tertanam bagi semua pihak.

Ia juga berharap pemilihan Rektor universitas Andalas ini dapat menjadi rujukan bagi perguruan tinggi lain dalam memilih pemimpinnya.

“Adapun nilai – nilai yang terkandung adalah nilai kejujuran, nilai keadilan, taat dengan aturan kemudian independent,” ungkapnya.

Ia yakin kedelapan calon ini merupakan putra terbaik yang siap mengabdikan diri dan mencurahkan pemikirannya untuk kemajuan Universitas Andalas kedepannya.

“Terkait penyampaian visi dan misi akan dilangsungkan pada 14 Mei mendatang di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang,” sambungnya. (hum/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top