Bola

UEFA Skorsing Buffon Tiga Pertandingan

Turin, Prokabar – Penjaga gawang Gianluigi Buffon dijatuhi hukuman berupa skorsing tiga pertandingan oleh UEFA, hal tersebut dikarenakan komentar pedasnya terhadap wasit setelah Juventus kalah di perempat final Liga Champions musim lalu.

Mantan kiper Juventus tersebut sangat marah dengan keputusan wasit Michael Oliver yang memberi penalti kepada Real Madrid pada menit akhir saat pertandingan leg kedua di Bernabeu dan kehilangan kendali, berteriak dan mendorong wasit asal Inggris itu sehingga ia mendapatkan kartu merah.

“Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA telah memutuskan untuk menangguhkan kiper Juventus Gianluigi Buffon untuk tiga pertandingan kompetisi UEFA yang mana dia memenuhi syarat,” kata UEFA dalam sebuah pernyataan kata pernyataan resmi UEFA dikutip Reuters.

Buffon yang berusia 40 tahun meninggalkan Juventus setelah 17 musim di klub, mengkritik Oliver setelah pertandingan dengan mengatakan bahwa wasit telah keluar dari jalur, seharusnya. Ia juga mengatakan, jika wasit Inggris itu tidak memiliki karakter untuk memimpin laga ketat seperti Juventus vs Madrid, seharusnya dia duduk di tribun bersama istri dan anak-anaknya. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top