Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Uda Remix, ASN Pantang Pulang Sebelum Aman

Dibaca : 148

Pasaman, Prokabar —Beberapa bulan belakangan, roda kinerja Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pasaman jadi buah bibir warga. Tampak kinerjanya sekarang. Komentar warga.

Ada keluhan masyarakat akan perilaku buruk remaja, langsung ditanggapi. Begitu juga dengan penyakit masyarakat, dibasmi tanpa pandang bulu.

Bahkan saat ini, banyak inovasi yang mampuni digalakan Satpol PP dan Damkar Pasaman untuk menegakan Perda di Pasaman. Seperti patroli ASN keluyuran, diperbantukannya dua anggota di kantor camat, hingga penjagaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang terlaksana dengan baik.

Salah satu sosok di balik ini semua yakni, Uda Remix. Sosok ASN yang pantang pulang sebelum aman. Tidak ada yang tak kenal dengan Uda Remix yang memiliki nama lengkap Aprialdi Said ini. Baik itu di tengah masyarakat hingga ke tengah-tengah lingkungan ASN.

Bila bersua dengannya, semua bisa diremix, alias diselesaikan. Menyelesaikan masalah tanpa masalah, asal-usul remix ini menjadi nama punggung Aprialdi Said. Baru menjabat sebagai Kabid Tibumtranmas, kinerja Aprialdi Said patut diacungkan jempol.

Berkat kekompakan bersama anggotanya, kinerja Satpol PP dan Damkar Pasaman tak diragukan lagi. Siang, malam, dini hari, asal ada panggilan tugas, pasukan penegak Perda ini siap beraksi.

“Saya hanya ASN biasa yang diberi amanah untuk bertugas. Maka tidak saya sia-siakan amanah sebagai pasukan penegak Perda Pasaman ini,” kata Aprialdi.

Berbicara karir, Aprialdi memulai perjalanannya jadi ASN sejak tahun 1991. Dimulai dari bawah, Aprialdi pernah jadi staf di kantor camat, hingga akhirnya ia menjabat sebagai Kabid Tibumtranmas. Bagi abdi, bekerja sungguh-sungguh, adalah salah satu kuncinya berhasil dalam menjalani abdi negara.

Berbicara karir untuk pemerintah daerah, berkat kinerja keras dan kerjasama perangkat pemerintah lainnya, Aprialdi Said pernah mengantarkan Pasaman meraih piala Adipura dua tahun berturut-turut, 2013 dan 2014. Sewaktu ia menjabat sebagai Kabid Kebersihan dan Pertamanan di Dinas PU.

“Alhamdulillah, sewaktu itu saya ke Istana Negara untuk menjemput piala Adipura bersama rombongan Bupati kala itu, Benny Utama,” kenang Aprialdi Said.

Pantauan Prokabar.com, tidak sesikit masyarakat yang menjadikan Aprialdi Said, sebagai motivator mereka dalam bekerja. Bahkan pemeo masyarakat, tujuh orang saja pejabat seperti Aprialdi Said, mampu menggoncang Pasaman untuk lebih baik. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top