Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

TVRI Sumbar dan Inews Dominasi Anugerah KPID Sumbar 2019

Dibaca : 325

Padang, Prokabar — Anugerah KPID 2019 tahun ini nampaknya menjadi yang spesial bagi TVRI Sumbar, pasalnya dari enam kategori penghargaan untuk televisi, tiga diantaranya di borong lembaga penyiaran tersebut.

Tiga penghargaan yang diperoleh diantaranya Program Anak Terbaik Program Talkshow Terbaik dan Program Ramadan Terbaik.

Sementara itu, stasiun televisi Inews juga memborong dua penghargaan, yakni Program Feture Terbaik dan Sistem Stasiun Jaringan terbaik.

Sutrisno, Plt Kepala TVRI Sumbar bersyukur atas penghargaan yang dicapai, “Alhamdullilah, berkat kerja keluarga TVRI Sumatera Barat kami bisa meraih penghargaan. Dari hasil kerja cerdas, kerja keras dan kerja ikhlas, terima kasih KPID dan Stake Holder yang berpartisipasi,” ungkapnya usai menerima penghargaan.

Sementara itu Ketua KPID Sumbar, Afriendi Sikumbang menjelaskan, Anugerah KPID Sumbar 2019 sebagai bentuk apresiasi lembaga ini atas kerja insan televisi dan radio dalam menghadirkan program siaran yang sehat dan berkualitas.

Lebih lanjut ia mengatakan, KPID Sumbar memberikan penghargaan ini kepada program siaran yang dinilai memenuhi syarat sebagai program tayangan yang sehat, edukatif dan berkualitas.

“Penghargaan ini juga sebagai salah satu indikator yang menyatakan bahwa program siaran dari lembaga penyiaran tersebut layak menjadi tontontan masyarakat.” ungkapnya.

Dalam Anugerah KPID Sumbar 2019, ada masing-masing 5 Kategori Penghargaan yang diberikan untuk insan Televisi dan Radio. Diantaranya Program Anak Terbaik Televisi dan Radio, Program Berita Terbaik Televisi dan Radio, Program Talkshow Terbaik Televisi dan Radio, Program Feture Terbaik Televisi dan Radio, Iklan Layanan Masyarakat Terbaik Televisi Radio serta Program Ramadan Terbaik.

Selain penghargaan kepada lembaga penyiaran, penghargaan juga diberikan kepada tokoh peduli penyiaran dan juga penghargaan Sistem Stasiun Jaringan terbaik. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top