Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Turun Ke Jalanan, Nia Daniaty Bareng Gerakan ‘Peduli Jurnalis’ Sasar Warga Terdampak Covid-19

Dibaca : 2.5K

Jakarta, Prokabar — Empat titik wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur jadi sasaran bagi Gerakan ‘Peduli Jurnalis’ beraksi. Daerah tersebut meliputi Ragunan, Pejaten, Pasar Minggu, Warung Buncit, perbatasan Ciracas dan Cibubur.

Kali ini gerakan ‘Peduli Jurnalis’ berkolaborasi dengan Satas Transportindo Internasional, Rani Anggraini Safitri, Ratna Djoko Suyanto serta penyanyi senior, Nia Daniati.

Pelantun ‘Gelas-Gelas Kaca’ ini ikut membagikan nasi kotak ke sejumlah warga yang lewat di depan Posko ‘Peduli Jurnalis’.

Nia tampak semangat dan cekatan membagikan satu persatu makanan kepada warga terdampak pandemi Covid-19, mulai supir angkot, pengemudi ojol, pedagang asongan dan pemulung.

“Saya sangat senang bersama teman-teman jurnalis saling bahu-membahu dan tolong-menolong buat mereka yang membutuhkan saat ini,” ucap Nia di sela-sela pembagian nasi kotak.

Meski mengenakan masker dan kacamata, ternyata banyak penerima nasi kotak yang mengenali Nia.

“Seneng banget, dapet nasi kotak dari artis terkenal,” ujar seorang pengemudi ojol.

Nia Daniaty mengaku salut terhadap gerakan ‘Peduli Jurnalis’ yang konsisten sejak sebelum Ramadhan mengumpulkan donasi, baik berupa sembako, uang tunai maupun nasi kotak.

“Insha Allah nanti saya akan ajak rekan-rekan sesama artis dan kolega saya ikut berdonasi lewat gerakan ‘Peduli Jurnalis’,” ucap Nia.

Salah satu donatur, Rani Anggraini Safitri menjelaskan, dirinya akan terus konsisten mendukung gerakan ‘Peduli Jurnalis’.

“Tiap minggu saya akan ikut donasi 100 nasi kotak. Semoga jadi berkah dan ikut membantu sesama yang terdampak wabah Corona ini,” ucap Rani.

Sementara itu Andi Arief, Ketua Gerakan ‘Peduli Jurnalis’ mengatakan, 100 paket sembako yang dikumpulkan dari 29 donatur kembali siap didistribusikan bagi jurnalis terdampak wabah Corona.

“Donasi paket sembako bagi jurnalis ini sudah berlangsung dua tahap. Tahap pertama 75 jurnalis, tahap kedua 80 jurnalis dan di tahap ketiga ini, 100 jurnalis,” ujar Andi.

Mewakili panitia, Andi berharap kerja gotong royong ini akan terus berlanjut dan menjadi berkah untuk semua pihak.(beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top