Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Turnamen Bulutangkis Walikota Solok Cup V Se-Sumatera 2018 Ditabuh

Ilustrasi
Dibaca : 344

Solok, Prokabar — Pemerintah Kota Solok malalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok, Bidang Olahraga Prestasi kembali mengadakan turnamen bulutangkis Walikota Cup V Se-Sumatera di Sport Hall Tanjung Paku, Kompleks Kantor Dispora Kota Solok.

Turnamen ini dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober sampai 3 November 2018. Memperebutkan total hadiah sebesar Rp80 juta.

Diikuti oleh 357 orang atlet dari 35 klub berasal dari Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat dan perwakilan dari Provinsi lainnya di Pulau Sumatera. Ada 6 kelas yang dipertandingkan di turnamen ini, di antaranya Umum, Remaja, Pemula, Taruna, Anak-Anak dan Usia Dini. Setiap kelas mempertandingkan nomor Tunggal dan Ganda yang diikuti oleh putra dan putri.

“Junjunglah Tinggi Sportifitas Dalam Bertanding” adalah tema turnamen bulutangkis Walikota Cup V kali ini, yang juga didukung oleh sponsor Shuttlecock merk Espero. Penggunaan shuttlecock pada turnamen ini seluruhnya ditangung oleh sponsor.

Pembukaan turnamen ini dilakukan oleh Wakil Walikota Solok Reinier, didampingi Forkopimda, Kepala OPD dan serta para undangan, Selasa malam lalu.

Kegiatan turnamen ini sekaligus penetapan pengukuhan Pengurus PBSI Kota Solok periode 2018-2022 yang dilantik langsung oleh Ketua Harian PBSI Sumatera Barat, Basril Basra.

Ketua baru Pengurus PBSI Kota Solok terpilih periode 2018-2022 adalah Drs. Dodi Osmond, M.Si yang juga sekaligus menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok.

Dalam kata sambutannya Wakil Walikota Solok, Reinier, menyatakan turnamen ini diselenggarakan sebagai ajang temu antar klub bulutangkis se Sumatera sekaligus memperbanyak turnamen bulutangkis di Kota Solok.

Kami juga berharap sebagai penambah jam terbang bagi atlet. Semoga kedepannya jumlah peserta dari luar daerah lebih banyak lagi dari tahun sekarang.

“Jaga sportifitas dan tali silaturrahmi semakin terjalin erat hendaknya,” ungkapnya.

Sementara itu, penanggung jawab turnamen, Rillyade Vernando dari Dispora Kota Solok mengatakan turnamen ini sangat bagus sekali untuk menambah jam terbang atlet dimana peserta yang hadir merupakan yang terbaik dari setiap klub di daerahnya. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top