Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Turis China Batal Ke Tanah Datar, Ini Alasannya

Dibaca : 3.9K

Tanah Datar, Prokabar — Pelancong asal China yang jadwalnya akan berkunjung ke Tanah Datar pada hari ini, senin (27/1) batal dilakukan. Saat dikonfirmasi, Kadis Parpora Tanah Datar, Abdul Hakim membenarkan hal tersebut dimana 170 turis asal negeri tirai bambu itu batal berwisata ke Istano Basa Pagaruyung, dan menyaksikan event pacu Jawi di Pariangan.

Abdul Hakim juga mengatakan, batalnya kunjungan pelancong itu dilakukan sesuai kesepakatan bersama Bupati Tanah Datar dan pihak agent perjalanan.

“Pembatalan itu tidak sepihak, melainkan kesepakatan berdua antara agent dan kita (pemerintah Tanah Datar),” ucap Abdul Hakim.

Nasrul Abit Indra Catri

Lebih lanjut ia mengatakan jika sebelum dilakukan kesepakatan pembatalan bersama itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi telah terlebih dahulu meminta pertimbangan kepada berbagai pihak.

“Rapat digelar pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. pertimbangannya (virus corona) itu bukan saja Tanah Datar, Melainkan Sumatera Barat,” tutup Abdul Hakim.

Berdasarkan jadwalnya, para pelancong asal China itu akan tiba di Istano Basa Pagaruyung sekitar pukul 10.00 WIB disambut dengan tari gelombang. Usai menikmati suasana Istana Pagaruyung, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan jamuan makan siang di kediaman Bupati Tanah Datar, Indo Julito. Usai dijamu Forkopimda, para turis akan menyaksikan event pacu jawi yang telah disediakan khusus.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top