Peristiwa

Tuntutan tak Dipenuhi, Mahasiswa UIN IB Lanjutkan Demo Besok

Padang, Prokabar – Tak kunjung menemui kesepakatan, mahasiswa Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang berencana bakal melanjutkan aksi demonstrasi besok, Rabu (11/9).

Aksi lanjutan dilakukan lantaran tidak adanya kesepakatan antara mahasiswa dan pihak rektorat saat melakukan audiensi di Gedung Serba Guna (GSG) terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan transparansi kampus. “Kalau rektor tidak mau untuk tanda tangan, besok kita akan kembali melakukan aksi dan tidak ada satu pun mahasiswa yang kuliah,” ujar Koordinator Lapangan aksi Muhammad Jalali saat melakukan aksi di GSG.

Ia mengatakan bahwa mahasiswa tidak ada yang akan kuliah besok dan seluruh kelas akan di blokir dan tidak boleh dibuka. “Besok teman-teman, kita akan berkumpul kembali dan kita akan menyuarakan hak kita lagi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor Tiga bagian kemahasiswaan, Ikhwan Matondang mengatakan bahwa pihaknya tidak keberatan jika mahasiswa tetap melakukan aksi besok.

“Ya kalau mau aksi silahkan, tetapi jangan sampai melakukan hal yang merugikan mahasiswa lainnya seperti memblokade kelas,” ujarnya.

Menurutnya, mahasiswa yang ingin kuliah tidak boleh dihalangi, jika dihalangi, maka sistem perkuliahan tidak akan berjalan. “Kalau aksi itu kan hak mahasiswa juga, tapi kalau telah menghalangi mahasiswa lainnya untuk kuliah, itu kan sudah tidak baik,” lanjutnya.

Ia mengimbau mahasiswa UIN Imama Bonjol Padang agar bisa memahami hal tersebut dan tidak melakukan hal yang merugikan mahasiswa lainnya.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top