Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tunggu Pembeli Sambil Baca Al Quran, Penjual Rujak di Tanah Datar Tuai Pujian

Dibaca : 637

Tanah Datar, Prokabar – Dinding media sosial facebook khususnya warga Tanah Datar, Sumatera Barat pada senin malam (4/1) mendadak ramai dengan unggahan akun Dedi Triwidono.

Dalam unggahan akun tersebut, Dedi Triwidono memposting seorang penjual rujak dengan sepeda motor yang seraya menunggu pembeli, dengan membaca kitab suci umat Islam, Al Quran.

Dalam dinding akunnya, Dedi Triwidono tersebut ditulis :

Tadi sore saya melihat bapak penjual rujak ini, kebetulan saya parkir di belakang motor nya karena ada keperluan membeli sesuatu

Awalnya saya tidak tertarik ingin membeli rujak yg d jualnya, namun saya sangat penasaran melihat bapak ini dengan serius menatap dengan seksama sesuatu yg di pegangnya dan berbungkus kantong kresek

Saya segera turun dari kendaraan dan bergegas mendekati bapak itu untuk membeli rujaknya dan ingin tau apa yg sedang di pegang nya dengan serius

Pak rujaknyo ciek, tegur saya
Bapak itu kaget dan langsung berdiri
Masya Allah di situ saya melihat langsung ternyata bapak ini sedang memegang Al-Qur’an berbungkus kantong kresek yg dia baca sambil menunggu pembelinya

Saya sangat malu dengan diri sendiri yg sering lalai beribadah dan mengingat Allah 😭😭

Sejak diposting pada pukul 20.00 WIB, setidaknya postingan tersebut telah dibagikan oleh pengguna media sosial lebih dari 100 kali. Pada umumnya, respon netizen terhadap postingan tersebut memuji tindakan dan kesabaran sipenjual rujak yang taat kepada agama. Netizen juga mendoakan si penjual rujak dimudahkan rezekinya oleh Allah SWT.

“Smg rezeki bapak penjual rujak di mudahkan dan dilancarkan olh Allah Swt..Aamiin Yra..” tulis akun Pilliang Drix’s

Bahkan, ada juga pelanggan yang kerab belanja membeli rujak, tidak tahu akan isi kantong kresek milik si penjual rujak itu.

“Da acok juo Bali mah. Cuma ndk tau kalau yg beliau pacik dlm asoi tu ado Al-Qur’an ( uda sering beli, cum tudka tahu kalau yang dipegang dalam kantong kresek itu Al-Quran),” tulis akun Deri Yulifatdry yang juga Anggota Bawaslu Tanah Datar.

Eka salah seorang pengguna media sosial juga mengatakan, jika si penjual rujak merupakan warga Lima Kaum dan pernah berprofesi sebagai marbot salah salah satu mesjid di Kecamatan tesebut.

“Memang sering disitu, habis disitu baru keliling. tak jarang rujak yang dijual sepi pembeli,” ujarnya kepada Prokabar.com. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top