CPNS 2018

Tunggu Jadwal SKB, Pemko Belum Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2018

Padang, Prokabar — Sejumlah instansi dan pemerintah daerah sudah mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Namun Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengaku belum merilis secara resmi hasil SKD CPNS tersebut.

Meskipun demikian, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Habibul Fuadi memastikan hasil tes SKD itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Data peserta yang lulus SKD sudah ada bersama kami. Tapi belum bisa kami umumkan, karena masih menunggu jadwal tes SKB dari BKN,” kata Habibul, Rabu (5/12) di Padang .

Menurut Habibul, dalam menentukan peserta yang lulus SKD, pihaknya juga menerapkan sistem rangking sebagaimana yang ditetapkan BKN. Jika ditotalkan, jumlah peserta yang lulus untuk mengikuti SKB mencapai 1.000 peserta.

“Kalau jadwal SKB sudah ditetapkan BKN, dalam minggu ini bisa kami umumkan peserta yang lulus SKD tersebut,” ucapnya. 

Habibul menyebut, dalam melaksanakan tes SKB, pihaknya menggunakan sistem CAT seperti yang digunakan pada saat tes SKD yang lalu. Dan pihaknya juga memastikan tidak ada tes mengajar untuk formasi guru.

Ia menambahkan dalam seleksi CPNS tahun ini, Pemko menerima 558 PNS baru. Rinciannya, tenaga guru 329 orang, 106 tenaga kesehatan, 85 tenaga teknis, 28 formasi khusus cumlaude, 6 formasi khusus disabilitas, dan 4 formasi khusus eks tenaga honorer K2.

”Memang penerimaan terbanyak untuk tenaga guru. Karena selama ini, Padang banyak kekurangan guru terutama guru SD dan guru agama SD,” jelasnya.

Di sisi lain, Habibul juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mempercayai oknum yang mengaku bisa membantu kelulusan dalam CPNS. Ia juga mengatakan dalam seleksi CPNS tahun ini tidak dipungut biaya apapun.

”Pelayanan dan penjelasan informasi serta pengaduan terkait pelaksanaan CPNS 2018, masyarakat dapat menghubungi lewat whatsapp dan sms di nomor 081534581763 atau email helpdesk. sscn @padang.go.id pada hari senin hingga jumat mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00,” katanya. (hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top