Bola

Tundukkan Persibat Batang 2-1, SPFC Kokoh di Puncak Klasemen

Padang, Prokabar – Kesebelasan Semen Padang berhasil menundukkan tim tuan rumah Persibat Batang 1-2 dalam lanjutan kompetisi Liga 2 wilayah barat di Stadion M Sarengat Batang pada Selasa sore.

Hasil ini mengokohkan tim “Kabau Sirah” di puncak klasemen Liga 2 wilayah barat dengan mengumpulkan 12 poin dari lima laga.

Gol kemenangan Semen Padang dicetak oleh Leo Guntara pada menit ke-40 dan Rudi pada menit ke-73. Sementara gol balasan tim tuan rumah dicetak oleh Arif Allama pada menit ke-81.

Pertandingan Persibat Batang menghadapi Semen Padang di Stadion M Sarengat ini digelar tanpa penonton karena tim Persibat terkena sanksi akibat kerusuhan ketika Persibat Batang menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Pada babak pertama Semen Padang berhasil unggul 1-0 setelah melakukan serangan terus menerus ke gawang tim Persibat yang dijaga Eko Harno.

Serangan yang dibangun barisan penyerang Semen Padang yang digawangi oleh Elthon Maran, Irsyad Maulana, Rachmat Affandi dan Leo Guntara berhasil menjebol gawang tuan rumah. Leo Guntara berhasil merobek jala Persibat melalui tendangan dari luar kotak penalti menjelang berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua pelatih Semen Padang memasukkan Rudi menggantikan Rachmat Affandi. Rudi yang memulai laga pada menit ke-62 berhasil menambah keunggulan tim Kabau Sirah melalui sundulan.

Irsyad Maulana yang berlari di sisi kiri pertahanan Persibat memberikan umpan terukur ke dalam kotak penalti, Rudi yang berhasil lolos dari penjagaan pemain bertahan Persibat langsung menyundul bola ke dalam gawang tuan rumah.

Sementara gol balasan Persibat lahir dari gelandang tengah mereka Arif Allama yang berhasil menendang bola ke gawang Rendy Oscario setelah terjadi kemelut di depan gawang Semen Padang.

Hingga wasit Sigit Budiyanto meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua Semen Padang tetap unggul 1-2 dari tuan rumah Persibat Batang.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan kemenangan ini sesuai dengan target tim dan semua itu diraih dengan kerja keras serta kesabaran pemain di lapangan.

“Mudah-mudahan hal ini dapat dipertahankan oleh tim dalam pertandingan selanjutnya,” katanya.

Menurutnya tim diberikan target oleh manajemen untuk memenangi lima laga tandang dan alhamdulillah saat ini sudah dua laga tandang yang berhasil dimenangkan.

Tim juga ditarget untuk memenangkan seluruh laga kandang sehingga membuat Semen Padang berhasil masuk empat besar wilayah barat dan lolos ke Liga 1 pada musim depan.

Sementara pemain bertahan Semen Padang AA Ngurah Wahyu mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang telah bekerja keras memenangkan pertandingan.

“Laga ini cukup melelahkan dan kami berhasil memenangkan laga karena para pemain kompak dan bekerja keras memenangkan laga,” kata dia. (*/lgs)

Berani Komen Itu Baik
To Top