Daerah

Tumbangkan Padang, Tanah Datar Juara Umum MTQ ke-38 di Kota Beras Serambi Madinah

Tanah Datar, Prokabar – Kabupaten Tanah Datar menjadi juara umum MTQ Sumbar ke 38 di Kota Solok. Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi langsung menerima menerima Piala Juara dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Penyerahan trophy bergilir, trophy lepas dan uang pembinaan dilakukan Gubernur Irwan Prayino pada Bupati Tanah Datar Irdiansyah Tarmizi, dengan disaksikan bupati/walikota se Sumatera Barat, Forkopimda Provinsi Sumatera Barat dan para kafillah serta ribuan masyarakat yang menyaksikan jalannya penutupan di lapangan Merdeka Solok.

Bupati Tanah Datar mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Tanah Datar serta kerja keras para kafilah sehingga prestasi yang membanggakan ini bisa diraih.

Sementara itu, Irwan Prayitno yang menutup secara resmi Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ ) Nasional ke-38 tingkat Sumbar di Lapangan Merdeka Kota Solok, Jumat (21/6) juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Kafilah Kabupaten Tanah Datar yang berhasil meraih Juara Umum dengan mengalahkan Kota Padang.

“Selamat kepada Kafilah Tanah Datar yang pecah telur menjadi juara umum dengan mengalahkan Kota Padang. Keberhasilan Tanah Datar menjadi juara umum menghilangkan image yang selama ini terbangun bahwa juara umum itu selalu Kota Padang. Image itu perlu dihilangkan dan buktinya pada hari ini Kabupaten Tanah Datar mampu menumbangkan Kota Padang,” ucap Gubernur.

Gubernur juga menyebutkan seluruh kontingen memiliki peluang yang sama meraih juara umum, dan tergantung persiapan dan juga keberuntungan.

Dalam kesempatan itu Gubernur juga mengapresiasi tuan rumah Kota Solok yang sukses menggelar MTQ ke 38. Terlebih, MTQ kali ini pertama kali menerapkan sistem penilaian secara elektronik (e-MTQ). Tahun 2020, Sumatera Barat juga ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ nasional. Untuk mensukseskan MTQ tersebut MTQ di Kota Solok merupakan pemanasan, dan nantinya para kafillah terbaik diharapkan bisa memberikan yang terbaik untuk MTQ nasional. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top