Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Tujuh Unit Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah di Tigo Batua

Dibaca : 262

Tanahdatar, Prokabar – Tujuh unit rumah ludes terbakar di Jorong Tigo Batua, Nagari Parambahan, Kecamatan Limo Kaum. Kejadian yang ditaksir mengalami kerugian lebih dari Rp 1 miliar tersebut terjadi pada Rabu (19/08) sekira pukul 13.30 WIB.

Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun untuk memadamkan api tujuh unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan bersama puluhan personilnya.

Kepala Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen mengatakan, untuk memadamkan api pihaknya menurunkan 30 personil dengan lima unit mobil Damkar Pemkab Tanah Datar dibantu 1 unit Pemko Padang Panjang dan 2 unit mobil PDAM untuk suplai air.

Yusnen menyebutkan, jika pihaknya masih mencari tahu penyebab kebakaran itu. Namun, dugaan sementara berasal dari arus pendek listrik.

Tujuh rumah yang terbakar dihuni oleh 13 Kepala Keluarga (KK) atau 39 jiwa itu adalah Rumah Yogi Fernandes (4 orang), Rumah Palnioto (3 orang), Rumah KK Syafrizal AS, Miko, Irvan, Afdal dihuni 12 Orang, Rumah KK Rosi Deswanti dan Rafdinur dihuni 6 orang, Rumah KK Nofrizal, Irman, dan Repi dihuni 10 Orang, Rumah Gustamar (2 orang), dan Rumah Emi (2 orang).

“Kami mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dari bahaya yang dapat menimbulkan bencana kebakaran,” imbau Yusnen.

Untuk saat ini, para korban terpaksa untuk sementara mengungsi ke rumah sanak saudara dan tetangga terdekat. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top