Peristiwa

Tujuh Hektar Lahan Pinus Di Tanah DatarTerbakar

Tanah Datar, Prokabar — Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terjadi di kawasan hutan pinus bukit pinang gadiang di Jorong Rajo Dani, kenagarian Padang Ganting. Menurut informasi yang didapatkan prokabar.com di lokasi, kebakaran hutan dan lahan ini telah terjadi sejak rabu sore kemaren dan smpai saat ini belum bisa dipadamkan.

Dandim 0307 Tanah Datar Edi s Harahap mengatakan jika peristiwa karhutla ini sudah diupayakan pemadamannya oleh masyarakat sejak kemarin sore, namun karena masih adanya bara api di pohon pinus, akhirnya kebakaran kian meluas.Lahan yang terbakar seluas 6 hingga 7 hektar.

sampai saat ini pemadaman masih terus dilakukan oleh petugas gabungan TNI/Polri dan dinas pemadam kebakaran Tanah Datar. Karena beratnya medan, mobil pemadam kebakaran tidak bisa sampai kelokasi kebakaran.

” Upaya penanganan sudah, pemadaman sekarang hanya dilakukan secara manual saja. kita usahakan memadamkan api, kalau perlu kita libatkan masyarakat, agar api secepatnya bisa dipadamkan,” ucap Dandim.

Wilayah Tanah Datar saat ini mulai diselimuti kabut asap kiriman provinsi tetangga. Jarak pandang akibat dampak kabut asab ini sekitar. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top