Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tugu Merpati Abrasi, Pemko Padang Gerak Cepat

Dibaca : 436

Padang, Prokabar — Pemko Padang langsung bertindak sigap atas terjadinya abrasi pantai yang menggerus pinggir pembatas di area Taman Monumen Merpati Perdamaian, Muaro Lasak, Pantai Padang pada Minggu (16/6) dini hari.

Senin pagi (17/6), petugas BPBD Kota Padang bersama Dinas PUPR, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melakukan pengisian pasir kedalam karung, guna menahan terjangan ombak.

“Agar Dinas PUPR tidak terganggu ketika membangun pondasi yang sempat rusak ,” sebut Kepala BPBD Kota Padang melalui Kepala Seksi Kedaruratan Sutan Hendra saat itu kepada wartawan.

Untuk kondisi sekitar pondasi area Monumen Merpati Perdamaian katanya, saat ini pondasinya sudah rusak tergerus ombak lebih kurang lebarnya 40 meter.

“Kalau dibiarkan bisa membahayakan bangunan di area taman dan pengunjung yang berkunjung ke sini. Untuk pembangunan jangka panjangnya sedang kita bahas bersama Dinas PUPR, insya Allah dalam waktu dekat sudah kita buat perencanaannya,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan, selain di kawasan pinggir Pantai Muaro Lasak pihaknya belum mendapati laporan masyarakat terkait adanya lokasi lainnya terdampak hal yang sama.

Seperti diketahui, Monumen Merpati Perdamaian adalah sebuah monumen yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 12 April 2016 berada di Taman Muaro Lasak Kota Padang.

Peresmian monumen ini merupakan bagian dari latihan maritim berbagai negara yang digagas TNI Angkatan Laut yang lebih populer disebut Multilateral Naval Exercise Komodo 2016. Monumen Merpati Perdamaian ini menjulang setinggi delapan meter.

Dengan keindahan dan keunikan monumen tersebut, setelah diresmikan lokasi dimana monumen itu berdiri menjadi ramai dikunjungi masyarakat dan pengunjung sehingga menjadi destinasi wisata baru. (*/gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top