Daerah

TSR Pemkab Pasaman Bakal Kunjungi 30 Masjid

Dibaca : 163

Pasaman, Prokabar – Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Pasaman bakal melakukan kunjungan ke 30 masjid yang ada di daerah itu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Pasaman, Azwardi mengatakan, kunjungan TSR dengan menerapkan protokoler kesehatan (Prokes) ketat itu, bakal dimulai pekan depan.

“Sebanyak 30 masjid yang akan dikunjungi oleh tim safari Ramadhan Pemkab harus menerapkan prokes pencegahan Covid-19. Jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan,” kata Azwardi, Jumat (16/4).

Ia menjelaskan, kunjungan Tim Safari Ramadan Pemkab ini akan dimulai pada 22-29 April mendatang. Kunjungan itu akan dibagi dua, yaitu kunjungan tim reguler dan tim khusus.

“Tim reguler akan mengunjungi sebanyak 24 masjid. Sementara sisanya dikunjungi tim khusus,” ujarnya.

Tim safari ini dipimpin langsung oleh bupati, wakil bupati dan Forkopimda. Sementara tim khusus dipimpin langsung bupati dan wakil bupati.

“Selain mempererat hubugan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat kunjungan ini sekalugus sarana menyampaikan informasi pembangunan serta menyerap aspirasi masyarakat. Nantinya, seluruh aspirasi masyarakat akan diserap dan dibahas oleh pemerintah daerah,” imbuh Azwardi.

Selain itu, sebanyak lima masjid di kabupaten itu juga dikunjungi Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat. Kunjungan dimulai pada 19 April hingga 1 Mei mendatang.

Adapun masjidnya terdiri atas, Masjid Taqwa Pagaran, Nagari Cubadak, Kecamatan Duokoto, 19 April, Masjid Jamik Kp Melayu, Nagari Limokoto, Bonjol, 20 April, Masjid Taqwa Muhammadiyah Sontang, Padanggelugur, 25 April.

Berikutnya, Masjid Nurul Huda Jorong Padang Sawah, Nagari Binjai, Kecamatan Tigonagari, 27 April. Terakhir, Masjid Al Jihad Aia Abu, Kecamatan Bonjol, 1 Mei 2021. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top