Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Trans Padang Dikelola PSM, Pramugara Mengadu ke DPRD Padang

Dibaca : 232

Padang, Prokabar – Puluhan pramugara angkutan Trans Padang mendatangi kantor DPRD Kota Padang. Kedatangan mereka di sambut oleh anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial. Puluhan pramugara dari Trans Padang ini meminta bantuan dewan dalam hal pemutusan hubungan kerja oleh pihak Trans Padang.

Frengky (30) salah seorang dari mereka, menjelaskan bahwa, ia telah bekerja lebih dari 3 tahun, pada saat ini setelah Trans Padang di kelola oleh Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM), di PHK sepihak oleh PSM.

“Kami mengadu ke DPRD Kota Padang karena diberhentikan sepihak oleh PSM. Kami telah bekerja antara 3 – 5 tahun, dan yang sangat di sesalkan, pesangon kami tidak di bayarkan,” jelasnya, Senin (7/12)

Lebih lanjut, Frengky meminta DPRD dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang di hadapi.

“Sebagai wakil rakyat, pada siapa kami akan mengadu. Semoga kedatangan kami ke DPRD ini dapat di carikan solusinya,” harap Frengky.

Mendapat aduan tersebut, Budi Syahrial mempertanyakan kenapa mereka  para pramugara tidak dipekerjakan setelah Trans Padang diambil alih oleh PSM.

“Berdasarkan undang-undang tenaga kerja, jika mereka ini otomatis telah diangkat sebagai karyawan. Kok, bisa PSM semena-mena mem PHK mereka,” ucapnya.

Lebih lanjut, Budi meminta walikota Padang Mahyeldi Ansarullah bertanggung jawab dalam hal ini, karena Trans Padang dahulunya di operasikan lewat kebijakan Pemko Padang.

“Saya, minta walikota bertanggung jawab, karena Trans Padang dahulunya di operasikan lewat kebijakan Pemko Padang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Budi menerima laporan dari mantan pramugara Trans Padang ini untuk segera di tindak lanjuti.

“Saya akan berkoordinasi dengan anggota dewan yang lain, untuk ditindak lanjuti oleh dinas terkait,” tegasnya. (mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top