Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

TP PKK Pasaman Barat Datangi Korban Banjir

Dibaca : 628

Pasaman Barat, Prokabar – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, Yunisra Syahiran tinjau korban banjir luapan Sungai Batang Pasaman, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Jumat (12/10) sore

Saat meninjau korban banjir, Yunisra Syahiran yang didampingi Kadishub Pasbar, Edison Zelmi mengatakan, warga agar tetap waspada meskipun di sejumlah titik banjir air sudah sudah surut. Namun yang sangat dikhawatirkan curah hujan yang masih cukup tinggi.

“Bagi warga yang berdomisili di tepi sungai atau tepi perbukitan, untuk sementara waktu lebih baik mengungsi ke tempat yang lebih aman, agar menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,” pesan Yunisra.

Selain itu, Yunisra meminta warga korban banjir agar sabar dalam menghadapi musibah bencana yang di alami. Dia juga mengingatkan, agar warga meningkatkan kekompakan karena itu sangat perlu dalam situasi seperti ini.

Yunisra juga memberikan secara spontan bantuan mie instan serta susu kental buat beberapa warga setempat yang terdampak banjir.

Sementara Tim SAR Gabungan Pasaman Barat terus berupaya melakukan evakuasi terhadap korban banjir. Sejumlah bantuan telah disalurkan. Data sementara 11 kecamatan terdampak banjir di beberapa titik sejak Kamis (11/10) malam.

Lokasi dilanda banjir di Pasaman Barat terjadi di Wonosari Kecamatan Kinali, Simpang Tiga, Jambak Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo, Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman, Muara Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh, Kecamatan Sungai Aur, Koto Sawah Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Lubuk Gobing Kecamatan Ranah Batahan, Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas dan Parit Kecamatan Koto Balingka. (Irf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top