Bola

Tottenham Dipermalukan Newcastle United di Kandang Sendiri

Dibaca : 246

London,  Prokabar –  The Magpies julukan Newcastle United berhasil mempermalukan Tottenham Hotspur di kandangnya sendiri minggu malam Baktu Indonesia Barat. Satu-satunya gol kemenangan Toon Army ini dicetak oleh Joelinton, striker 23 tahun asal brasil yang baru didatangkan dari TSG Hoffenheim musim panas ini. Striker berjuluk the New Roberto Firmino ini, berhasil melesakkan bola ke gawang Hugo lloris dimenit ke 27.

Gol tercipta setelah Joe memanfaatkan umpan silang Christian Atsu, gelandang menyerang asal Ghana. Usai Menerima umpan silang dari Atsu, Joelinton mengontrol dengan cepat melalui kaki kanannya, sebelum melesakkan tendangan menyusur tanah yang tak mampu dibendung oleh lloris. Upaya menyamakan kedudukan terus dilakukan anak asuhan Mauricio Pochettino pasca turun minum, dengan memasukkan dua gelandang menyerang Lo Celso dan Eriksen menggantikan Lamela dan Walker Peters di menit ke 62. Namun tak jua membuahkan hasil.

Seperti sepakan Lucas Moura yang melambung di atas mistar usai menerima umpan matang Moussa Sissoko. Sebelumnya di menit ke 78 Tottenham juga gagal mendapatkan hadiah penalti setelah striker Harry Kane terjatuh saat berduel dengan kapten Newcastle Jamal Lascelles.

Hasil ini tak hanya membuat Steve Bruce bek legendaris Manchester United, menang perdana bersama Newcastle United di Liga Primer. Namun juga memupuk kepercayaan diri anak asuhannya, setelah sebelumnya dua kali kalah beruntun dari Arsenal dan Norwich City. Newcastle United mengumpulkan poin tiga, dan berada diposisi ke 19 klasemen sementara.

Trio center back Paul Dummet, Fabian Schar dan Jamal Lascelles membuktikan kesolidannya dengan clean sheet pada pertandingan ini.

Sementara Tottenham hotspur tertahan di peringkat ketujuh dengan poin empat. Hasil sekali menang, sekali seri dan satu kali kalah. Pochettino pun dipaksa bekerja keras mencari formula terbaik demi mempertajam lini serangnya. Ini setelah trio gelandang serang Lamela Moura dan Son, di belakang striker Tunggal Harry Kane, belum mampu menghasilkan peluang berbuah gol.

Dua pertandingan pertandingan lainnya pada minggu (25/8) adalah Manchester City mencuri tiga angka di kandang Bournemouth dengan skor 1-3. Dan Wolverhampton Wanderers berhasil membalikkan keadaan tertinggal di menit terakhir melalui Raul Jimenez, untuk bermain draw 1-1 saat menjamu Burnley. Wolves menjadi satu satunya tim Liga Primer Inggris yang meraih poin tiga, hasil dari tiga kali seri.(adh)

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top