Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tokoh Rantau Apresiasi Penyelesaian “Benang Kusut” Pembagian BLT

Dibaca : 864

Tanah Datar, Prokabar — Partisipasi tokoh masyarakat Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan turut serta meredam gejolak masyarakat setempat pasca pembagian bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 membuahkan hasil. Sebelumnya seratusan masyarakat Nagari Batu Basa sempat agak memanas pada rapat bersama di kantor wali nagari setempat bersama Forkopimca, Jumat (19/6).

Tokoh masyarakat Batu Basa Wahyu Iramana Putra saat rapat dengan warga yang protes dana sosial untuk bantuan terdampak Covid-19 tersebut, berharap perangkat nagari dan lembaga unsur bisa mencarikan solusi pada warga yang tidak dapat bantuan.

“Mengingat peraturan terbaru membolehkan dana desa dikucurkan untuk warga terdampak Covid-19 yang belum dapat bantuan, bisa mengatasi persoalan warga kita. Dari 1.259 KK di Batu Basa, yang dapat berbagai bantuan pemerintah sebanyak 631 KK, atau 50,11 persen. Separohnya lagi kecuali warga yang mampu atau PNS, ada harapan bisa menerima melalui dana nagari,” ujar Wahyu.

Dikatakan Wahyu yang juga bakal calon bupati Tanah Datar itu, wali nagari dan BPRN patut mendapatkan apresiasi yang telah menerima aspirasi warganya dengan mengundang rapat saat itu.

“BPRN dan wali nagari cepat tanggap dengan aspirasi warganya, ini luar biasa persoalan bantuan sosial ini bisa dimusyawarahkan disini bersama,” katanya.

Kapolsek Pariangan Iptu Kamal juga berharap agar masyarakat tetap menjaga Kamtibmas dan tidak terpancing emosi dengan hasutan berbagai pihak, ia menekankan bahwa jika saja warga ada reskinya atas bansos itu, nanti akan dapat, katanya.

Hadir saat itu wali nagari bersama perangkat dan lembaga unsur, dinas terkait dan Forkopimca. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top